5 Fakta Unik Seputar Nomor Telepon

0

fakta unik Nomor Telepon – Bagi sebagian orang, angka mungkin tidak memiliki makna apa pun. Namun bagi sebagian yang lain, angka dipercaya memiliki makna dan membawa hoki (keberuntungan).

Jadi, tidaklah mengherankan jika ada orang yang berlomba-lomba ingin mempunyai nomor cantik dengan alasan mudahnya diingat, prestis, hingga membawa hoki. Meski tren nomor cantik sekarang tidaklah seheboh dulu, namun tetap ada saja orang yang minat.

fakta unik Nomor Telepon

Lihat juga :

Nomor telepon tidak hanya soal angka cantik. Ternyata, ada 5 fakta unik yang mengejutkan seputar nomor telepon. Berikut ulasannya:

5 fakta unik Nomor Telepon yang mungkin belum kamu ketahui

  1. Nomor Telepon Ditemukan

Dahulu kala, ketika kita ingin menelpon seseorang maka terlebih dahulu harus menghubungi operator telepon kemudian menyebutkan nama orang yang akan kita telepon. Selanjutnya, pada tahun 1879, sistem yang seperti ini dikritik oleh Dr Moses Greeley Parker, sahat Alexander Graham Bell.

Waktu itu, penduduk kota setempat terkena virus campak sehingga proses menelepon ke dokter menjadi cukup lama sebab harus menghubungi operator terlebih dahulu. Nah, mulai saat itulah, ditemukan sebuah sistem menelepon dengan nomor dan bukan nama. Begonok!

  1. Nomor Ponsel Termahal

Sampai detik ini, nomor ponsel termahal adalah +971-50-7777777. Nomor cantik ini dibeli oleh seorang pemakai layanan Etisalat, yaitu operator seluler di negara Uni Emirat Arab (UEA).

Demi nomor cantik itu, ia harus membayarnya dengan harga US$ 21,1 juta atau setara Rp 281 miliar. Fantastis, Man!?

  1. Nomor Cantik Co-founder Apple

Co-founder Apple, Steve Wozniak, mempunyai tradisi yang unik. Steve Wozniak suka dengan angka yang diulang. Buktinya, Apple menjual komputer pertamanya, yaitu Apple I dengan harga US$ 666.66.

Ternyata, Steve Wozniak pernah mempunyai sebuah nomor cantik yaitu 888-8888. Karena nomor cantik ini, ia sering menerima panggilan telepon iseng. Caper kali ya?

  1. Nomor Unik Film Bioskop

Salah satu studio film, yaitu Universal Studio, mempunyai nomor telepon (212) 664-7665. Uniknya, nomor ini muncul di film The Adjustment Bureau, Definitely Maybe, dan Scott Pilgrim vs the World. Coba kamu teliti filmnya deh…

  1. Nomor Telepon film Bruce Almighty

Kalian pasti tahu film Bruce Almighty? Film yang dibintangi oleh Jim Carrey, Jennifer Anniston, dan Morgan Freeman. Film ini bercerita tentang pengalaman Bruce (Jim Carrey) menjadi Tuhan.

Film ini menjadi kontroversi dikarenakan menggunakan nomor telepon 776-2323 yang telah dipercaya sebagai milik Tuhan. Setelah banyak kritik, akhirnya film ini mengganti nomor telepon menjadi 555-0123 di versi DVD-nya. Aya-aya wae…

Itulah 5 Fakta Unik Seputar Nomor Telepon. Semoga bertambah wawasan. Terimakasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.