5 Rahasia Instagram Stories yang Harus Kamu Tahu

0

5 Rahasia Instagram Stories yang Harus Kamu Tahu

Instagram merupakan aplikasi yang sangat disukai oleh orang Indonesia. Terbukti, 45 juta pengguna Instagram ternyata asli dari Indonesia. Salah satu fitur Instagram yang paling sering digunakan adalah Instagram Stories yang memang bikin betah berlama-lama karena bisa berbagi foto atau video singkat dengan lebih menyenangkan.

Data Facebook di akhir Juli 2017 saja menyebutkan bahwa 22 juta pengguna Instagram di Indonesia selalu aktif mengakses Instagram Stories.

Baca juga

Wow, Ini Dia Fitur Baru Instagram

Download Instagram Android Apk Terbaru

Rahasia Instagram Stories
Rahasia Instagram Stories

Nah, jika kamu memang aktif di Instagram Stories, 5 Rahasia Instagram Stories yang Harus Kamu Tahu

  1. Semua warna bisa ditampilkan

Instagram Stories digunakan untuk mengunggah banyak hal, diantaranya adalah curhatan lewat tulisan yang berwarna warni. Namun sayang, Instagram terbatas cuma memiliki 27 warna. Tapi tunggu dulu, kamu sebenarnya dapat mengakses spektrum warna yang menyediakan semua jenis warna lho. Inilah rahasia Instagram Stories yang pertama, yakni menampilkan semua warna.

Caranya, jepret sebuah objek yang ingin kamu unggah, lalu sentuh ikon Aa atau pena untuk membuka teks atau brush tool. Selanjutnya, tampilkan spektrum semua warna dengan menekan lama di slider warna yang tersedia. Selesai. Spektrum warna secara keseluruhan pun muncul. Tinggal kamu pilih.

  1. Background bisa dibuat transparan

Rahasia Instagram Stories yang kedua adalah menulis teks dengan latar belakang warna-warni, bahkan transparan.

Caranya, ambil gambar apapun, lalu tap ikon pulpen di bagian atas (sebelah ikon Aa), kemudian pilih warna yang akan kamu gunakan sebagai background. Selanjutnya, kamu tap layar sekitar 3 detik. Maka, warna background akan berubah sesuai dengan warna pilihan kamu.

Jika ingin background berwarna transparan, kamu cukup melakukan hal yang sama (ambil gambar), kemudian pilih chisel-tip pen (ikon mirip stabilo), lalu lakukan proses tap layar seperti di atas. Selesai. Background pun tampil transparan.

  1. Musik bisa dimasukkan pada Video

Instagram Stories tidak menyediakan opsi memasukkan latar musik pada video. Namun, sebenarnya hal itu bisa kamu lakukan. Inilah rahasia Instagram Stories ketiga yakni menambahkan latar musik pada video di Instagram Stories.

Caranya, buka musik lewat aplikasi pemutar musik di smartphone, biarkan lagu tetap dalam keadaan menyala (diputar). Kemudian, buka Instagram Stories dan mulailah merekam video yang ingin kamu tampilkan di Stories.

Begitu selesai, rekaman video kamu secara otomatis sudah memiliki latar musik yang kamu putar tadi.

  1. Upload Foto yang tersimpan lebih dari 24 jam.

Upload foto ke Instagram Stories dari galeri sangat mudah kamu lakukan. Tapi perlu kamu ketahui, foto yang dapat di upload hanya tersimpan 24 jam ke belakang. Jika lewat dari 24 jam maka foto tidak bisa diupload ke Instagram Stories.

Tenang, rahasia Instagram Stories selanjutnya adalah bisa mengunggah foto yang tersimpan lebih dari 24 jam. Caranya yaitu dengan men-screenshot foto tersebut dan hasil screenshot itu akan masuk ke foto yang bisa diupload ke Instagram Stories.

  1. Pakai Wajah untuk Stiker

Rahasia Instagram Stories yang terakhir adalah menampilkan stiker wajah pengguna Instagram. Fitur ini belum lama ditambahkan, hadir sekitar April 2017 lalu.

Caranya, buka aplikasi Instagram, lalu masuk ke Instagram Stories dan ambil foto atau video lewat kamera Instagram Stories. Selanjutnya, pilih menu stiker (seperti waktu menambah stiker ke Instagram Stories). Di sana tersedia tool stiker berupa kamera. Buka kamera untuk melakukan selfie dengan berbagai pilihan frame. Lalu kamu bisa menempelkannya di foto atau video yang telah kamu rekam tadi.

Demikianlah 5 Rahasia Instagram Stories yang Harus Kamu Tahu. Cukup menarik, dan bikin betah ingin berlama-lama menikmatinya. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.