Android Murni (Android Stock) Tanpa Root Smartphone

0

Android murni atau Android Stock bisa kita rasakan jika smartphone Android itu kita root. Namun, jika di root maka Android itu akan kehilangan garansinya.

Selain itu, root biasa dilakukan oleh pengguna Android dengan niatan agar smartphone Androidnya bisa dipasangi beragam aplikasi dari pihak ketiga yang tidak resmi dari Google play.

Baca juga:

Download Subway Surfers Versi 1.74 Offline Apk Terbaru 2017

Tiga Cara Lindungi Android Dari Aplikasi yang Terinfeksi Malware

Android Murni (Android Stock) Tanpa Root Smartphone

Sementara itu, pihak Google sendiri memang mempersilahkan manufuktur jika ingin melakukan personalia pada Android yang ditanamkan di sebuah perangkat sehingga menjadikannya lebih menarik.

Namun, banyak juga pengguna yang ingin merasakan dan mengetahui Android murni atau Android Stock. Dan umumnya mereka akan melakukan root pada smartphone mereka.

Nah, untungnya pihak Google telah menyiapkan beberapa aplikasi Android Stock atau Android resmi di toko aplikasi Google Play Store. Dengan begitu, kita bisa membuat tampilan smartphone serasa Android Murni tanpa perlu melakukan root yang mungkin masih asing ditelinga sebagian pengguna.

Oke, berikut ini merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyulap ponsel menjadi sebuah Android murni (Android Stock) sebagaimana kutipan dari Make Use Of.

  • Google Now Louncher

Google Now Louncher merupakan aplikasi pertama yang wajib dipasang untuk membuat tampilan Android murni (Android Stock). Tampilan akan menjadi Android yang menjalankan Android 6.0 Marsmallow.

Fiturnya juga lengkap dan gratis di download di Google play. Tampilan aplikasi secara vertikal, adanya quick search bar dan layar Google Now khusus merupakan fitur utama itu.

Download: Google Now Louncher

Selain itu, pihak Google juga menyediakan aplikasi Pixel Louncher yang berfungsi untuk merubah tampilan smartphone layaknya Google Pixel, ya walaupun aplikasi ini masih terbatas untuk smartphone Android tertentu.

  • Google Dialer

Aplikasi kedua adalah Google Dialer. Sebuah aplikasi yang berguna untuk menyulap tampilan fitur panggilan di smartphone seakan fitur panggilan Android murni (Android Stock).

Namun sayangnya, aplikasi Google Dialer tidak kompatibel di seluruh perangkat smartphone. So, cek kecocokan perangkat terlebih dahulu sebelum memasangnya.

Download: Google Dialer

Aplikasi lainnya adalah Google Contacts yang memiliki fungsi merubah tampilan kontak smartphone menjadi kontak khas Android murni (Android Stock).

Download: Google Contacts.

  • Google Messenger

Google messenger memiliki desain Android murni dengan tampilannya Material Design. Google Messenger merupaka salah satu dari dua aplikasi yang telah disediakan pihak Google untuk keperluan berkirim pesan dengan fungsi yang lengkap.

Aplikasi lainnya yang telah disediakan oleh Google adalah aplikasi Hangout yang tentu sudah  tidak asing lagi bagi kalian.

Download: Google Messenger

  • Gboard

Aplikasi selanjutnya adalah Gboard yang telah disediakan oleh Google untuk merasakan pengalaman Android Murni. Gboard memiliki fitur Google Search, GIF dan pencarian emoji yang membuat pemakaiannya lebih seru.

Download: Gboard

  • Google Camera

Dan aplikasi terakhir adalah Google Camera yang akan membuat kamu semakin merasakan lengkapnya Android Murni.

Download: Google Camera

Nah, itulah sejumlah aplikasi yang berfungsi menjadikan smartphone serasa Android Murni (Android Stock) tanpa perlu root.SELESAI.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.