Membatalkan Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp

Membatalkan Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp

156
0

Membatalkan Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp

WhatsApp secara resmi telah merilis fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna aplikasi chatting populer ini, yaitu fitur yang memungkinkan untuk membatalkan pesan yang salah kirim dan menghapusnya.

Fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi penggguna whatsapp yang kirim pesan ke orang yang salah atau ada kekeliruan dalam pesan yang dikirimkannya.

Baca juga:

Login Akun WhatsApp Orang Lain Dari Androd Punyamu

Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Messenger

Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Secara Langsung

Kirim Pesan di WhatsApp Tanpa Sentuh Keyboard

Membatalkan Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp
Membatalkan Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp

Pesan yang terlanjur terkirim itu nantinya tidak akan bisa dilihat oleh penerima. Penerima hanya akan mendapatkan pemberitahuan “this message was deleted” alias pesan telah dihapus.

Fitur untuk membatalkan pesan yang salah kirim ini telah disediakan untuk pengguna WhatsApp di ponsel Android, iOS dan Windows Phone.

Namun sayangnya, pesan salah kirim tersebut bisa ditarik kembali dalam kurun waktu yang cukup lama yaitu 7 (tujuh) menit setelah terkirim. Tapi lumayan juga lah… Hi Hi Hi…

Tak hanya itu, fitur ini juga menyediakan dua pilihan yang bisa pengguna pilih, yaitu delete for me (hapus untuk saya) dan delete for everyone (hapus untuk semua orang). So, dengan memilih opsi delete for everyone, WhatsApp akan membatalkan pesan yang salah kirim sehingga penerima tak perlu membacanya, atau setidaknya penerima tidak menyimpan pesan itu jika sudah terlanjur melihatnya.

Penasaran bagaimana caranya? Langsung cekidot dibawah:

Cara Membatalkan Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp

  • Buka WhatsApp
  • Buka chat obrolan yang berisi pesan salah kirim yang ingin dibatalkan
  • Ketuk dan tahan pesan yang ingin dihapus karena salah kirim hingga menu pilihan muncul
  • Lalu pilih ikon tempat sampah yang tersedia di menu yang muncul
  • Selanjutnya pilih opsi “delete for everyone” (hapus untuk semua orang) untuk membatalkan pesan yang salah kirim tersebut.
  • Selesai. Pesan telah dibatalkan.

Bagaimana Gan? Mudah Kan? Itulah cara membatalkan pesan yang salah kirim di WhatsApp yang perlu diketahui.

Sebagai penutup, untuk menikmati fitur terbaru WhatsApp ini, kalian wajib memperbarui aplikasi WhatsApp kalian dengan versi terbaru WhatsApp. SEKIAN and TERIMAKASIH.

 

 

 

LEAVE A REPLY