Unroot Android yang Diroot Secara Manual Dan Mudah

Unroot Android yang Diroot Secara Manual Dan Mudah

226
0

Unroot Android yang Diroot Secara Manual dan Mudah

Root pada Android biasa dilakukan oleh pengguna yang kreatif yang ingin hal baru di Android sebabnya adalah kesediaan fitur Android yang terbatas.

Banyak kemudahan bisa dilakukan dengan root Android, seperti menamba RAM, menghapus aplikasi bawaan pabrik, menambah aplikasi pihak ketiga lain, dan hal- hal yang tidak bisa dilakukan oleh Android yang belum diroot.

Baca juga:

Root Android Tanpa PC Dengan Aplikasi Framaroot

Kode Rahasia Android yang Wajib Pengguna Android Ketahui

Fitur Android yang Tak Banyak Orang Mengetahuinya

Pacar Virtual di Android Khusus Para Cowok Jomblo

Unroot Android yang Diroot Secara Manual
Unroot Android yang Diroot Secara Manual

Namun masalahnya, root Android dapat menghilangkan garansi jika terjadi sesuatu pada smartphone. Untuk itulah, nutuler kembali menyapa pembaca budiman dengan memberikan solusi tepat untuk masalah itu, yaitu unroot Android yang diroot secara manual dan mudah untuk mengembalikan garansi Android tetap berlaku.

Cara Unroot Android yang diroot Secara Manual

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa banyak aplikasi yang bisa dipergunakan untuk root Android, seperti Framaroot, Kingroot dan KongoApp.

Setiap aplikasi root memiliki cara root yang tidak sama. Oleh karena itu, cara unroot Android juga berbeda. Namun Cara unroot Android yang diroot secara manual ini terbilang aman untuk menghapus seluruh akses root.

Langsung saja cekidot langkah- langkah berikut ini:

Langkah Pertama

Langkah Kedua

  • Buka Es File Explorer, lalu aktifkan fitur Root Explorer di menu yang tersedia
  • Selanjutnya, buka direktori root yaitu tanda ( “/” ), lalu cari /system/bin/ dan hapus file SU di folder bin
  • Setelah itu, Buka juga folder /system/xbin/ dan hapus file SU di folder xbin sebagaimana kamu lakukan di folder bin

Langkah Ketiga

  • Hapus aplikasi Super SU atau KingRoot dari sistem dengan cara buka folder /system/app/ dan hapus file Super SU.apk atau KingUser.apk.
  • Terakhir, restart smartphone kamu untuk melihat hasil unroot Android yang diroot secara manual tadi. Pastikan akses root telah terhapus dan menghilang tanpa jejak.

Nah, bagaimana Gan, mudah sekali kan cara unroot Android yang diroor secara manual ini? Garansi smartphone Android pun kembali pulih. Dan pastinya, kamu bertambah ilmu. HE HE HE

TERIMAKASIH

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY