WiFi Tak Terdeteksi di Android ? Ini Sebab Dan Solusinya !

WiFi Tak Terdeteksi di Android ? Ini Sebab Dan Solusinya !

243
1

WiFi Tak Terdeteksi di Android – Ada banyak sebab dan faktor yang menjadikan WiFi tak terdeteksi di Android. Sesuai faktor dan sebabnya maka solusi mengatasi hal itu juga beragam.

Untuk itu, Anda harus dapat mengetahui apa penyebab WiFi tak terdeteksi di Android. Selanjutnya kamu bisa menentukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Baca juga:

Daftar Aplikasi Pembobol WiFi di Smartphone Android

10 Langkah Sederhana Cara Mengatasi Koneksi WiFi yang Lemot

WiFi Tak Terdeteksi di Android
WiFi Tak Terdeteksi di Android

Nah, di artikel ini nutuler akan memberikan informasi terkait WiFi Tak Terdeteksi di Android, yakni penyebab dan sekaligus solusinya.

Sebab WiFi Tak Terdeteksi di Android

Setidaknya ada 3 hal yang menjadi sebab WiFi di Android tidak bisa dideteksi. Berikut penyebabnya:

  • Modem WiFi

Iya, modem WiFi adalah penyebab pertama WiFi tak terdeteksi di Android. So, Anda wajib memeriksa router / modem WiFi untuk memastikan modem dalam kondisi bagus dan sudah kamu nyalakan.

Selanjutnya, periksa paket data dan kuota internet di WiFi. Pastikan kuota masih ada. Jika habis, silahkan isi ulang lebih dahulu.

Jika WiFi yang kamu gunakan itu WiFi publik, kamu bisa menanyakan hal itu kepada petugas yang ada disekitar. Atau kamu menggunakan WiFi pribadi orang, kamu juga bisa menanyakan langsung pada pihak terkait.

  • Koneksi WiFi di Android

Penyebab kedua WiFi tak terdeteksi di Android adalah adanya masalah di koneksi WiFi di ponsel pintar itu sendiri. Untuk itu, kamu harus memastikan smartphone dalam kondisi baik dan ada koneksi WiFi disekitar kamu.

Setelah itu, periksa daftar WiFi yang terhubung di ponsel ANdroid. JIka tempat daftar itu sudah penuh, kamu harus menghapus salah satu daftar WiFi. Pasalnya, jika daftar WiFi penuh, WiFi terbaru manapun tak mau dideteksi kecuali setelah kamu delet daftar WiFi yang telah ada. Ya, mirip-mirip pacar baru gitu lho Gan. Jika kamu sudah punya pacar, kemungkinan besarnya kamu ditolak. Kecuali… HE HE HE…

  • Gunakan Phone Tester

Aplikasi Phone Tester perlu kamu gunakan jika masalah WiFi tak terdeteksi di Android bukan bersumber dari kedua perangkat (Modem WiFi dan Koneksi WiFi di Android).

Phone Tester adalah aplikasi yang berguna untuk memeriksa status WiFi dan mencari masalahnya.

Download: Phone Tester

Jika aplikasi ini sudah terpasang di Android, kamu cukup membuka dan menjalankannya. Cari menu “WiFi Status”. Klik menu itu untuk melihat detail status WiFi. Pastikan WiFi bekerja dengan baik.

Oke. Itulah 3 hal yang perlu kamu lakukan untuk mencari penyebab WiFi tak terdeteksi di Android dan cara tepat mengatasinya. JIka terjadi kerusakan di kedua perangkat, segera service agar WiFi bisa berfungsi kembali. SEKIAN.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY