Apa yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli HP Baru

0

Setelah kamu membeli hp baru ataupun baru saja membeli hp bekas, tentu ada ada hal yang perlu diketahui dan hal  Apa yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli HP Baru. Setelah lama ngidam dan sukses membeli ponsel baru idaman pasti serasa terbang kekahyangan, menari seakan mau dinikahkan. Tetapi perlu kamu turun dulu dari kahyangan dan memperhatikan beberapa hal terkait ponsel baru kamu.

Kira-kira hal penting Apa yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli HP Baru? memang kebanyakan beberapa hal berikut tidak begitu diperhatikan oleh pengguna android. Namun tentu saja jika kamu melakukan tips dan trik berikut ini toh manfaatnya kamu sendiri khan yang mendapatkannya..hehe.

Apa yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli HP Baru

 

Lihat artikel ini juga :

Oke, dibawah ini adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan setelah membeli ponsel baru alias new, tapi bukan newlih alias pinjaman. Ha ha…

hal-hal penting ini sekiranya bisa menjadikan ponsel kamu lebih awet dan tahan lama maka ada beberapa tips trik yang bisa kamu lakukan.  beberapa hal di bawah ini memang kedengarannya sepele namun hal tersebut sangat berpengaruh terhadap “ketahanan” smartphone itu sendiri.

Apa yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli HP Baru yang mungkin terdengar sepele

  1. Cara Charging

Ya, Saat awal membeli ponsel yang penting diperhatikan adalah cara charging atau mengisi baterai pertama kali di ponsel barumu. Saran kami adalah lakukan pengisian baterai dengan beberapa siklus pengisian agar baterai bekerja optimal.

  • Charge baterai sampai benar benar penuh tanpa terputus
  • Pakailah ponsel barumu sampai baterai benar benar habis dan tanpa pengisian singkat.
  • Charge lagi baterai sampai penuh dan tanpa terputus.

Beberapa pihak menyarankan untuk charge awal harus dilakukan minimal 4 jam sampai 8 jam, tapi menurut pengalaman itu tidaklah terlalu berpengaruh, tapi tidak ada salahnya dilakukan.

Catatan: Setelah beberapa bulan, lakukan siklus pengisian baterai diatas supaya baterai awet dan tidak mudah masuk angin dan kembung.

  1. Anti Gores

Pasang screen protector atau anti gores yang biasanya terjual terpisah tidak satu paket dengan pembelian ponsel baru agar supaya layar ponsel baru kamu tidak kotor atau tergores. Dan pastikan membeli screen protector atau anti gores yang bagus dan berkualitas baik, terutama bagi pengguna ponsel dengan layar touchscreen.

  1. Atur Paket Data

Bagi Anda pengguna smartphone, pastikan dalam menggunakan Internet bahwa anda sudah membeli paket data. Karena saat Anda tidak memiliki paket data, tapi langsung menjalankan Internet, pastilah pulsa Anda terpotong biaya internet dari provider yang lebih mahal dari saat menggunakan paket data.

Namun apabila kamu belum mau atau tidak ingin menggunakan paket data, maka kamu harus memastikan bahwa setting paket data di keadaan OFF, untuk mengantisipasi auto-update, update otomatis yang dapat memotong pulsa, atau ber internet lewat fitur WiFi.

Dan cara umum dan sederhana untuk menghindari koneksi data adalah mengosongkan apn di setting APN.

  1. Pilih-pilih Aplikasi

Ke empat dari hal yang perlu diketahui tentang apa yang perlu dilakukan setelah membeli HP baru adalah memilih-milih aplikasi. Kegembiraan mempunyai smartphone baru membuat pemiliknya ingin sebanyak banyaknya menginstall aplikasi apapun, untuk itu langkah yang perlu diperhatikan adalah tidak install aplikasi sembarangan, maksudnya install lah aplikasi yang memang benar kamu butuhkan dan gunakan aplikasi yang berlisensi dan didapat dari tempat resmi, semisal Android Market dan yang lain. Sebelum menginstall bacalah review mengenai aplikasi, dan perhatikan saran serta kesan dari para pengguna sebelum kamu.

Ingatlah bahwa aplikasi yang implementasinya tidak baik bahkan buruk bisa mengacaukan dan mengganggu kenyamanan dalam menggunakan smartphone baru Anda. Bahkan, dapat terpaksa anda harus melakukan hard-reset. Jadi, pelajari sebelum donwload aplikasi.

Demikian hal yang perlu diperhatikan setelah membeli ponsel baru.dan ingat selalu kata bijak dibawah ini:

Rawat dan sayangi ponsel baru anda sebagaimana anda merawat tuyul anda. Hahahaha…

Demikian postingan tentang apa yang perlu dilakukan setelah membeli HP baru dari saya, jika benar itu dari Allah dan jika salah itu dari pribadi saya. Assalamu’alaikum wr wb.

Leave A Reply

Your email address will not be published.