Daftar Pilihan Aplikasi Edit Video PC Terbaik Gratis/Premium Terbaru 2018

0

Simpan kenangan Anda dalam bentuk gambar gerak dengan menggunakan berbagai aplikasi edit video pc  yang memiliki beragam fitur hebat yang terjangkau bagi seorang pemula.

Kali ini Saya akan menyajikan beberapa aplikasi editor video yang bisa menjadi pengalaman menarik dalam mengolah dan memproses hasil rekaman video yang Anda miliki, ada banyak kemudahan yang ditawarkan dan ada banyak kelengkapan fitur bagi penggguna tingkat lanjut.

aplikasi edit video pc

Perangkat video digital semakin tahun semakin bertambah canggih dan powerful, hal ini lebih khusus terkait perangkat lunak editor video yang menyasar pada pengguna non profesional.

Selalu ada perkembangan dalam setiap edisi baik dalam bentuk format baru , teknik baru, dan kemampuan baru yang diturunkan dari perangkat lunak tingkat profesional.

Perkembangan positif ini mengingat bertambahnya volume secara luar biasa dari konten video berkualitas tinggi yang diproduksi oleh nonprofesional. Adanya smartphone yang dilengkapi kamera foto dan video dengan resolusi tinggi dan kamera DSLR , kamera video VR 360 derajat, dan selainnya memberi kontribusi yang sangat besar terhadap ledakan volume ini.

Didukung oleh murahnya harga media penyimpanan, maka batasannya hanya seberapa banyak Anda mampu mengambil gambar gerak dan seberapa banyak waktu Anda untuk melakukan pengambilan gambar dan mengeditnya.

Baca juga :
Download Aplikasi Edit Foto PC / Laptop Gratis Terbaik Terbaru 2018
35+ Aplikasi Karaoke PC Terbaik Terpopuler Terbaru 2018
13+ ANTIVIRUS Terbaik PC/Windows Super AMPUH babat Virus (2018)

Pilihan Aplikasi Edit video terbaik PC apa saja fitur nya yang direkomendasikan.

Berikut adalah beberapa fitur -fitur yang direkomendasikan  bagi anda yang ingin mencari aplikasi edit video terbaik untuk anda.

Fitur Multicam dan Lainnya

Bagi anda yang belum begitu mengenal dunia editing mungkin anda sing dengan fitur yang bernama multicam ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Peningkatan kemampuan perangkat lunak agar lebih mudah diakses dan dioperasikan untuk editing, terus dikembangkan mengingat selalu bermunculan perangkat lunak generasi baru yang direlease.

Satu contoh : pengeditan multicam, kemampuan ini memungkinkan Anda beralih di antara sudut kamera dari pengambilan gambar yang sama dengan beberapa kamera video. Fitur ini dulu digunakan hanya pada perangkat lunak tingkat pro.

Dan sekarang semakin banyak efek lanjutan lainnya yang disediakan dalam program yang dirancang untuk digunakan oleh penggemar non-profesional.

Efek lain yang mengesankan dan telah dimasukkan ke perangkat lunak pengeditan video tingkat konsumen adalah pelacakan gerak, fitur yang memungkinkan Anda melampirkan objek atau efek pada sesuatu yang bergerak dalam video Anda.

Anda bisa menggunakannya untuk memberi kesan kabur pada wajah seseorang yang tidak ingin Anda lihat di video Anda. dan efek ini sering di gunakan dalam film-film populer di manapun.

Anda menentukan target wajah, dan aplikasi menangani sisanya, melacak wajah dan memindahkan efek untuk mengikutinya. Ini dulu satu-satunya kegunaan perangkat lunak efek khusus seperti Adobe After Effects.

Corel VideoStudio adalah yang pertama dari produk konsumen yang berani menyertakan pelacakan gerak, dan masih menjadi terdepan dalam alat pelacak gerakannya, meskipun beberapa lainnya telah mengikuti.

Di sisi lain, telah disematkannya dukungan untuk konten sumber video 4K telah menjadi standar dalam perangkat lunak pengeditan video, namun beda produk beda kemampuannya.

Misalnya, hanya beberapa aplikasi yang dapat mengimpor format Sony XAVC dan XAVC-S, yang digunakan oleh DSLR Sony yang populer, mirrorless camera, camcorder, dan kamera video profesional. Hal yang sama berlaku untuk standar H.265 High Efficiency Video Coding (HEVC) yang relatif baru.

Kecuali Adobe Premiere Elements, beberapa software di sini masih mendukung pengeditan video 3D, meskipun tugas ini telah digantikan oleh rekaman VR 360 derajat seperti yang dilakukan oleh Samsung Gear 360 sebagai mode home theater saat ini.

Beberapa program lain telah maju ke depan dengan dukungan 360 VR, termasuk Adobe Premiere, Apple Final Cut Pro X, dan Magix Movie Edit Pro. Begitu pula ragam fitur, dengan beberapa aplikasi termasuk judul, stabilisasi, dan pelacakan gerak 360-kompatibel.

Editing Video 101

Di sini, semua produk mampu bekerja dengan baik untuk melakukan join, trim, dan split klip video. Ada juga berbagai efek khusus seperti transisi animasi, gambar-dalam-gambar (PiP), chroma-key (teknik yang memungkinkan Anda menempatkan subjek dengan latar belakang apapun, yang sering dikenal sebagai green screen), dan filter yang meningkatkan warna atau menerapkan efek kreatif dan distorsi. Anda bisa menambahkan kuantitas trek waktu yang dapat menampung klip video, efek, audio, dan lapisan teks.

Sekarang ini banyak tersedia aplikasi pengeditan video yang menyertakan tool yang dirancang untuk menyenangkan pengguna action camera seperti GoPro Hero4 Silver.

Misalnya, beberapa menyiapkan bingkai beku otomatis bersamaan dengan kecepatan, penurunan, dan efek waktu mundur. CyberLink PowerDirector’s Action Camera Center menggabungkan bingkai beku dengan stabilisasi, gerak lambat, dan koreksi mata ikan, dan koreksi warna untuk rekaman di bawah air.

Magix Movie Edit Pro 2018 Premium menyertakan paket efek NewBlue ActionCam dari pihak ketiga. Dan Wondershare Filmora memungkinkan Anda berlangganan paket efek baru secara berkelanjutan.

Efek Judul

Selama setahun terakhir BANYAK perkembangan dalam menciptakan efek judul dalam aplikasi. Apple Final Cut Pro X telah mempersiapkan pembuatan judul 3D, yang cukup keren, melepaskan judul 2D dan memutarnya pada tiga sumbu.

Perancang Judul PowerDirector menawarkan transparansi, warna gradien, batas, tingkat kabur, dan refleksi dalam judul; dan Magix memiliki judul template yang mengesankan, lengkap dengan animasi.

Carilah aplikasi yang memungkinkan Anda mengedit judul dalam mode WYSIWYG (what you see is what you get; apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan), sehingga Anda dapat mengetik, memformat, dan meluangkan waktu untuk melihat pratinjau video.

Speed

Editing video merupakan salah satu pekerjaan komputer yang paling intensif, untuk itu wajar jika Anda menginginkan laptop atau desktop terbaik yang mampu jika Anda ingin mengolah film Anda sendiri.

Sebagian besar aplikasi membantu mempercepat proses pengeditan dengan membuat file proxy dengan resolusi rendah, sehingga pengeditan dan pratinjau normal tidak diperlambat oleh file beresolusi besar yang besar.

Terutama adalah proses rendering produk jadi Anda menjadi file video standar yang akan dimainkan oleh perangkat pemutar, apakah itu smartphone, HDTV, atau laptop. Sebagian besar perangkat lunak dapat memanfaatkan prosesor grafis komputer Anda untuk mempercepatnya.

Ukuran kinerja lainnya termasuk waktu startup dan stabilitas. Perhatikan, pengeditan video adalah kegiatan yang memakan banyak waktu dan melibatkan banyak komponen.

Di masa lalu, program pengeditan video memakan waktu lebih lama dari kebanyakan aplikasi lainnya untuk memulai, dan terkadang aplikasi berhenti dengan tidak terduga, hal ini juga menjadi masalah bahkan di aplikasi teratas dari pengembang teratas seperti Adobe dan Apple.

Namun sekarang, stabilitas aplikasi telah meningkat pesat, namun karena kompleksitas prosesnya akibat adanya penambahan efek yang lebih kuat, maka kemungkinan masalah crash aplikasi tidak akan hilang sepenuhnya.

Pilihan Software Editing Video Gratis

Bagi Anda yang merasa sayang menginvestsikan uang dalam bidang editing video, ada beberapa pilihan gratis. Untuk pengguna Mac, iMovie merupakan pilihan terbaik.

Untuk pengguna PC, aplikasi Foto Windows 10 sekarang memungkinkan Anda memangkas dan menggambar pada klip. Ke depan, kemampuan tersebut akan dilengkapi dengan lebih banyak fitur, termasuk penggabungan klip, dan pembuatan film secara otomatis dengan soundtrack.
PiP Shotcut

Beberapa aplikasi video gratis di Windows Store, termasuk PowerDirector Mobile, Movie Moments, Magix Movie Edit Touch, dan Movie Maker.

Ada yang masih menggunakan fitur dasar, namun aplikasi Magix cukup mumpuni, dengan menggabung klip, transisi, dan efek, dalam antarmuka yang sangat ramah.
Tentu saja perangkat lunak pengeditan video gratis sering kali disertai keterbatasan hukum dan teknis.

Beberapa codec yang banyak digunakan memerlukan biaya lisensi dari pembuat perangkat lunak, ini berarti mereka tidak ada perangkat lunak yang benar-benar gratis yang dapat menangani format file standar ini.

Jika Anda ingin yang benar-baner gratis silakan melirik aplikasi Shotcut. Aplikasi open source ini memiliki banyak hal yang sama dengan aplikasi berbayar dalam lingkup ini, termasuk hal-hal seperti chroma-key dan picture-in-picture.

Shotcut benar-benar open source dan gratis, sementara pilihan gratis lainnya, Lightworks telah membayar opsi yang menghapus batas resolusi output 720p. Shotcut dan Lightworks berjalan di Linux serta Windows dan Mac.

Edit Audio

Terkadang kualitas audio dari video rekaman kita jauh dari harapan karena ‘kotor’ atau tidak sinkronnya video dan audio. Untuk solusi dari permasalahan ini sebagian besar produk yang di sini menawarkan musik latar, dan banyak lagi, seperti Pinnacle Studio, bahkan dapat menyesuaikan soundtrack dengan panjang film Anda.

Track audio dan video dipisah, dan sebagian besar bisa membersihkan kebisingan latar belakang dan menambahkan efek audio lingkungan seperti concert hall reverb. Beberapa produk baru-baru ini menambahkan fitur auto-ducking, yang menurunkan musik latar selama dialog yang pasti merupakan level pro-.

Apa yang tidak ada disini

Dalam artikel ini ada aplikasi yang tidak disertakan. Yang paling dikenal mungkin Vegas Movie Studio , yang baru saja diakuisisi oleh Magix dari Sony. Produk Sony menggunakan antarmuka yang sangat berantakan yang lebih mirip perangkat lunak pengeditan video profesional high-end.

Magix telah membuat beberapa kemajuan dalam menyederhanakannya dan membawanya dalam jalur kompetisi, namun butuh lebih banyak pekerjaan agar bisa masuk dalam list aplikasi terbaikdi sini. Program lain, VSDC Video Editor Pro, memiliki interface yang sudah usang, membuat pekerjaan biasa menjadi sulit.

Kesimpulan

Pada akhirnya pilihan Anda akan bergantung pada budget, peralatan yang digunakan, dan keseriusan Anda. Untungnya, Anda dimanjakan dengan pilihan produk yang tersedia.

Dari semua ulasan di atas ada beberapa aplikasi edit video pc terbaik yang direkomendasikan untuk anda miliki untuk mendapatkan hasil terbaik.  berikut adalah daftar aplikasi edit vdeo / pembuat film terbaik versi premium di pakai banyak para editor kelas dunia.

Adobe Premiere Pro CC

aplikasi edit video terbaik adobe premiere pro 2018Program pengeditan video digital tingkat tinggi yang ekspansif, Premiere Pro CC memiliki semua kebutuhan editor video hari ini, terutama bila menyangkut kolaborasi.

Corel VideoStudio Ultimate X10

software terbaik untuk edit video pc corel videostudio ultimate x10
source : filehorse.com

Corel terus menawarkan salah satu paket video editing konsumen yang paling banyak fitur. Dukungan untuk konten VR 360 derajat, masking, dan remapping time di versi terbaru.

CyberLink PowerDirector

program edit video terbaik CyberLink PowerDirector 13
source : Techworld.com

PowerDirector adalah salah satu aplikasi edit video pc tingkat konsumen tercepat dan paling mampu untuk Windows, dan yang pertama mendukung rekaman VR 360 derajat.

Pinnacle Studio Ultimate

aplikasi terbaru untuk edit video film Pinnacle Studio UltimatePinnacle Studio adalah aplikasi pengeditan video yang cepat, berfitur lengkap, mendekati profesional dengan dukungan VR 360 derajat, 3D, dan multicam.

Film Magix Edit Pro Premium

aplikasi edit film terlaris Film Magix Edit Pro Premium
source : magix.com

Movie Edit Pro mencakup pembuatan film digital dari template sederhana dan pilihan storyboard hingga pengeditan 4K, 360 derajat, dan multicam, namun tidak secepat dan menyenangkan digunakan sebagai b …

Wondershare Filmora

aplikasi penyunting video pro Wondershare Filmora
source :filehorse.com

Aplikasi editing video Filmora Wondershare mungkin tidak memiliki alat VR multicam atau alat terbaru, namun memiliki antarmuka yang menyenangkan dan banyak efek.

Adobe Premiere Elements

Adobe Premiere ElementsIni adalah editor video yang mudah digunakan dengan banyak efek dan panduan, namun butuh peningkatan untuk berkompetisi dalam kecepatan, fleksibilitas, dan dukungan untuk jenis konten baru.

Apple Final Cut Pro X

program terbaik untuk edit video kelas profesional Apple Final Cut Pro X
source: imore.com

Perangkat lunak pengeditan video tingkat profesional Apple, Final Cut Pro X, powerful dalam antarmuka yang sederhana untuk para profesional dan konsumen.

Nero Video 2018

nero video 2018 aplikasi edit video terbaik pc 2018
source: pcmag.com

Dengan investasi lebih sedikit dari kompetitornya, Nero menawarkan kemampuan pengeditan video yang bagus, namun antarmuka agak ketinggalan jaman.

Apple iMovie (untuk Mac OS X)

download aplikasi edit video profesional Apple iMovie
source : apple.com

aplikasi edit video pc dengan pengeditan video desktop entry level Apple dapat mengubah rekaman dan foto Anda menjadi produksi yang mengesankan. Dan sekarang mendukung video 4K.

diolah dari berbagai sumber

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.