11 Aplikasi Sosial Media Terpopuler di Dunia Terbaru 2018

0

Aplikasi sosial media atau juga populer disebut dengan sosmed ini memang tak dinyana keberadaannya begitu mempengaruhi kehidupan seseorang. Bahkan Banyak yang populer karenanya dari beragam cara yang mereka lakukan.

Aplikasi sosial media hp android ini juga menjadi ladang yang menggiurkan bagi sebagian kalangan. Mereka menggunakan aplikasi ini untuk memperluas bisnis mereka baik itu lewat iklan yang berbayar ataupun lewat cara yang gratis. Banyak juga para blogger yang memanfaatkan aplikasi sosial media ini untuk berbagai macam kepentingan mereka mulai dari sarana untuk mendatangkan pengunjung ke blog, branding produk, menjual barang, belajar di grup, berkomunikasi dengan calon customer dan lain sebagainya.

tak hanya itu saja banyak orang juga menggunakan aplikasi sosial media ini untuk berjualan, mencari informasi, mencari barang-barang bekas yang dijual dan masih banyak lagi keperluan lainnya. Alhasil aplikasi sosial media ini semakin di butuhkan hampir semua lapisan masyarakat.

Jika anda adalah seorang pemula dalam dunia internet mungkin anda hanya mengetahui bahwa aplikasi sosial media terpopuler itu berjumlah sedikit namun ternyata aplikasi medsos ini sudah berjumlah ratusan. namun  tentu saja hanya sedikit saja yang paling populer hingga mendunia.

aplikasi sosial media 2018

Baca juga :

Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018

Sebelum anda mulai membaca tentang daftar aplikasi sosial media berikut ini. ada baiknya anda simak apa saja yang bisa anda lakukan dengan sosial media berikut ini.

Manfaat serta kegunaan aplikasi sosial media

    1. Untuk bersosialisasi :
      Ketika anda membuka akun sosial media anda, itu sama saja anda keluar dari rumah anda dan bersosialisasi dengan dunia luar. Anda bisa berinteraksi dengan sekitar anda dengan cara berkomentar ataupun mengirim pesan kepada teman-teman anda di sana.
    2. Untuk  menemukan teman lama maupun teman baru :
      Karena sosial media ini merupakan sebuah lingkaran komunitas dari berbagai usia, kota dan budaya tak dapat di pungkiri Banyak yang mengalami perjumpaan dengan teman-teman baru maupun teman lama.
    3. Untuk menyimpan foto ataupun video :
      Anda bingung kemana anda akan menyimpan foto / video anda? silahkan buat akun di sosial media seperti facebook / instagram. Google + anda bisa menyimpan file anda disana dengan gratis. Anda bahkan bisa mengatur koleksi foto tersebut sebagai koleksi pribadi / hanya anda saja yang bisa melihatnya.
    4. Untuk  menggantikan buku diary :
      jika anda lihat status-status anda mulai pertama kali anda membuat akun di sosial media, anda melihat jalan kehidupan anda / aktifitas anda. hal ini mirip dengan sebuah buku diary  yang anda tulis di tiap hari-hari anda.
    5. Untuk mencari berita trending :
      Anda bisa melihat berita yang sedang trending dengan hashtag tertentu salah satunya adalah twitter dimana twitter ini merupakan salah satu media sosial yang ikut andil besar dalam menciptakan trending topik di sebuah kota, negara bahkan dunia.
    6. Untuk mencari hiburan gratis :
      Banyak sekali teman-teman sosial media mereka mengshare gambar-gambar / video lucu sehingga kita mendapat hiburan gratis dari sana.
    7. Untuk mencari penghasilan :
      banyak orang menggunakan aplikasi untuk penhasilan sampingan mereka banyak menggunakan fanspage, grup, bahkan status di media sosial untuk menjual barang atau jasa.
    8. Untuk mencari lowongan pekerjaan :
      Anda bisa bergabung di grup tertentu untuk mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan.
    9. Dana lain sebagainya..

 

Okey.. berikut adalah daftar aplikasi sosial media terpopuler tahun 2018.

1. Facebook / Messenger

Aplikasi sosial media terpopuler messengerMessenger adalah aplikasi olah pesan yang dikembangkan sebagai Chat Facebook di tahun 2008 dan resmi rilis sebagai aplikasi mandiri di tahun 2011. Setelah terpisah dari aplikasi Facebook utama, hingga kini Messenger menjelma menjadi aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 dengan milyaran pengguna diseluruh dunia, 1.3 Milyar.

Kalian dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan file, serta bereaksi terhadap pesan pengguna lain dan berinteraksi dengan bot. Layanan ini juga mendukung panggilan suara dan video.

2. WhatsApp

Aplikasi jejaring sosial whatsApp (WA)WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang berfungsi untuk berkirim pesan tanpa biaya SMS. Pasalnya aplikasi ini memakai data internet untuk komunikasi.

Kalian dapat melakukan obrolan online, bertukar foto, berbagi file, audia dan video. WhatsApp merupakan Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 yang memiliki pengguna hingga 1,3 milyar sejak dirilis di 2014 lalu.

Lihat juga:

 

3. WeChat

aplikasi sosial media wechat terpopuler 2018WeChat merupakan layanan komunikasi pesan suara dan teks yang dikembangkan oleh Tencent Tiongkok. Awal mulanya aplikasi ini dirilis sebagai Weixin di Tiongkok pada bulan Januari 2011, dengan dukungan bahasa internasional pada bulan Oktober 2011, dan kembali dicap sebagai WeChat pada April 2012.

Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 ini telah mampu menarik pengguna hingga 900 juta lebih dan menjadi yang terpopuler peringkat ketiga di dunia sejak dirilis tahun 2011.

Bahkan WeChat telah disebut sebagai “App For Everything” China karena banyak fungsi dan platformnya, dan juga disanjung sebagai salah satu aplikasi paling kuat di dunia.

4. QQ Chat

aplikasi sosial media terbaik 2018 qqchatQQ adalah salah satu aplikasi komunikasi terpopuler dalam sejarah. Lebih dari 850 juta pengguna masuk setiap saat dan kesempatan tak terbatas yang akan terungkap di ujung jari.

QQ adalah aplikasi berkirim pesan singkat terpopuler di Tiongkok Daratan dan menjadi fenomena budaya modern. Tak hanya itu, salah satu Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 ini juga dilengkapi fitur permainan, hewan peliharaan dan pengunduhan.

 

5. Instagram

aplikasi sosmed 2018 instagram paling banyak di download

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri

Aplikasi yang dirilis di tahun 2010 dan telah tersedia 25 bahasa ini masuk dikategori Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 dengan pengguna aktif hingga 800 juta dan mungkin akan terus melonjak di tahun-tahun berikutnya.

6. QZone

QZONE aplikasi jejaring sosial terpopuler 2018Berikutnya adalah QZone, aplikasi jjejaring sosial yang dikembangan oleh Tencent pada 2005 yang lalu. Aplikasi satu ini memungkinkan kalian untuk menulis blog, menyimpan catatan harian, mengirim foto, mendengar musik dan menonton video.

Hingga kini, QZone telah memiliki pengguna aktif hingga 650 juta dan memasukkannya menjadi Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018.

7. Viber 

aplikasi sosial media viber terbaik terpopuler di duniaViber yang rilis bulan Desember 2010 adalah layanan komunikasi gratis untuk berkirim pesan, menelpon dan berkirim foto. Aplikasi sosmed yang bernama Viber adalah aplikasi instant messaging cross-platform dan voice over IP (VoIP) yang dioperasikan oleh perusahaan multinasional Jepang Rakuten, yang disediakan sebagai freeware untuk platform Microsoft Windows, macOS, Linux, Android dan iOS.

Perangkat lunak dan Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 ini pada awalnya dikembangkan oleh Viber Media berbasis Israel yang dibeli oleh Rakuten pada tahun 2014. Sejak 2017 nama perusahaannya berubah menjadi Rakuten Viber yang saat ini berbasis di Luksemburg.

8. LINE

aplikasi sosmed terbaik terpopuler 2018 lineLINE adalah Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 yang memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan online, berkirim gambar, video, pesan suara dan yang lain.

Layanan aplikasi yang dirilis di jepang pada 2011 ini dioperasikan oleh Line Corporation, anak perusahaan Jepang dari raksasa pencarian internet Korea Selatan Naver Corporation. DAn kini, LINE merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan instan yang terlaris di 42 negara.

9. Snapchat

download aplikasi sosial media snapchat terbaru 2018Snapchat adalah aplikasi pesan foto yang dikembangkan oleh tiga mahasiswa Universitas Stanford dan dirilis perdana di tahun 2011.

Kalian dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang kalian tentukan di Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 ini.

10. PATH

aplikasi medsos terpopuler 2018 pathNama path memang bukan nama baru dalam dunia medsos. Path adalah aplikasi sosial media yang sudah menjaring 4 juta lebih di indonesia. bahkan indonesia adalah pengguna terbanyak di bandingkan negara lainnnya.

Path adalah aplikasi untuk share foto dan pesan layanan untuk perangkat mobile yang diluncurkan pada bulan November 2010. Layanan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi hingga total 500 kontak dengan teman-teman dekat dan keluarga. Path berbasis di San Francisco, California, perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan Facebook eksekutif Dave Morin.

11. YY

YY (Cina: YY 语音) adalah jaringan sosial berbasis video China yang utama dengan lebih dari 300 juta pengguna. Aplikasi ini adalah fitur mata uang virtual yang pengguna peroleh melalui kegiatan seperti karaoke atau membuat video tutorial dan yang kemudian dikonversi menjadi uang riil. Diluncurkan pada tahun 2005 sebagai duowan.com (NASDAQ: YY), pada awalnya menargetkan para gamer, sebelum memperluas untuk menyertakan fitur video streing dan chat untuk penggunaan seperti konser, mode dan olahraga.

Pengguna bertukar “virtual mawar” sebagai bentuk mata uang, dengan pengguna papan atas mengatakan untuk menghasilkan sebanyak $ 20.000 per bulan. Pada bulan November 2012, YY telah terdaftar di NASDAQ.

Nah, kawan NUTULER itulah daftar Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 yang dapat kami bagikan dari sumber laman www.dreamgrow.com. Sementara itu menurut situs www.bussinesinsider.sg Aplikasi sosial media terpopuler di dunia 2018 adalah sebagai berikut:

  • Facebook = 2,006 M
  • WhatsApp = 1,300 M
  • Messenger = 1,200 M
  • WeChat = 938 M
  • Instagram = 700 M
  • QZone = 632 M
  • Weibo = 340 M
  • Twitter = 328 M
  • Pinterest = 175 M
  • Snapchat = 166 M
  • Vkontakte = 95 M

So, jika ada aplikasi sosial media yang lainnya atau ada perubahan data yang kami sampaiakan, silahkan berkomentar dikolom koment dibawah. TERIMAKASIH.

Leave A Reply

Your email address will not be published.