Backup Percakapan di WhatsApp Menjadi Percakapan Format TXT

0

Backup percakapan di WhatsApp menjadi format percakapan TXT menjadikan percakapan itu lebih mudah untuk disalin kemanapun dalam bentuk arsip berformat TXT.

Seiring perkembangan teknologi, WhatsApp telah menjelma sebagai aplikasi berkirim pesan dan chatting yang sangat digemari dibelahan dunia manapun, termasuk di Indonesia dengan 200 juta lebih penduduknya.

Baca juga:

Chatting WhatsApp Tanpa Kartu SIM? Begini Caranya…

Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp Terbaru

Menambah Bot di WhatsApp (Robot Asisten yang Canggih)

Merubah Pesan Suara di WhatsApp Menjadi Pesan Teks

Backup Percakapan di WhatsApp menjadi Percakapn Format TXT
Backup Percakapan di WhatsApp menjadi Percakapn Format TXT

Percakapan terus saja terjadi di WhatsApp dari obrolan yang bersifat ringan dan santai hingga percakapan penting yang patut kita abadikan. Contoh: Pembahasan soal jawab masalah agama atau tugas skripsi misalnya.

Nah, artikel malam ini akan menjelaskan kepada kalian bagaimana caranya mem-backup percakapan di WhatsApp yang penting itu menjadi percakapan format TXT.

Backup Percakan di WhatsApp menjadi Percakapan Format TXT

Tanpa banyak kata dan tanpa panjang lisan, silahkan langsung saja kita menuju ke topik utama malam ini. Silahkan diperhatikan langkah- langkah di bawah ini:

  • Buka WhatsApp Messenger Kalian
  • Pilih dan klik menu Setting (pengaturan)
  • Scroll kebawah, temukan dan klik opsi Chats
  • Pilih opsi Chat History
  • Setelah itu, pilih opsi Email Chat, lalu cari chat / percakapan siapa yang ingin kamu backup ke format TXT dengan cara memilih kontak orang itu.
  • Pop- Up akan muncul dengan dua pilihan, yaitu Whithout Media dan Attach Media. Pilih saja Attach Media jika kamu ingin menyertakan media di backup-an nanti.
  • Pilih Gmail untuk kamu bagikan hasil backup-an percakapan tersebut
  • Langkah selanjutnya ini penting kamu perhatikan yaitu: pilih save draft untuk menyimpan percakapan tadi di draft. Jadi, kamu jangan dan tidak usah mengirimkan percakapan itu, tapi menyimpannya di draft saja.

Selesai. Silahkan di cek di draft. Kamu akan menemukan file TXT yang berisi percakapan WhatsAp yang telah kamu backup tadi.

Nah, itulah cara backup percakapan di WhatsApp menjadi percakapan format TXT. So, tidak perlu khawatir dan takut lagi kehilangan percakapan penting yang kamu lakukan dengan rekan dan kawan kamu. Bagaimana? Mudah sekali kan? SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.