Asisten Virtual Paling Canggih Dan Paling Populer

Asisten Virtual Paling Canggih Dan Paling Populer

243
0

Asisten Virtual saat ini sudah menjadi fitur wajib di Gadget dan perangkat pintar. Penggunanya juga kian meningkat seiring membanjirnya pemilik ponsel pintar atau smart home.

Kemampuan asisten virtual juga semakin meningkat pesat. Pengguna dapat memerintahnya melalui perintah suara untuk mengerjakan sejumlah tugas.

Baca juga:

Wow, Tiga Kacamata Pintar Penyihir Mata Telah Hadir

Enam Fitur Android yang Canggih Bikin Smartphone Jadi Super Canggih

Asisten Virtual Paling Canggih dan Paling Populer

Hampir setiap perusahaan menciptakan asisten virtual sendiri untuk perangkat mereka. Namun begitu, tak semua orang mengetahui asisten virtual yang ada saat ini. Untuk itulah, nutuler akan coba mengulas setidaknya 5 asisten virtual paling canggih dan populer saat ini.

Google Assistant adalah asisten virtual besutan Google yang hadi pertama kali di seri smartphone Google Pixel bulan Oktober lalu. Namun tak perlu waktu lama Google Assistant telah hadir di perangkat Android.

Google Assistant mampu membantu pengguna untuk membuat janji, bertanya informasi, dan terhubung dengan produk Google yang lainnya. Bahkan baru-baru ini pengguna Allo bisa mengajak asisten virtualnya dengan bahasa Indonesia.

Asisten virtual buatan Apple ini pertama kali dirilis di iPhone 4S, lalu kini telah merambah iPad dan iPod Touch.

Siri mampu mempelajari kebiasaan penggunanya. Siri bisa melakukan pemesanan tranfortasi online, membuat jadwal pertemuan, dan berkirim pesan melalui aplikasi chatting. Siri akan terintegrasi dengan iMassage dan menawarkan sinkronisasi iCloud.

Bahkan pihak Apple dikabarkan memberikan perfoma Siri di sistem TV pintar, Apple Watch, tvOS, dan watchOS.

Adalah asisten virtual Microsoft yang diperkenalkan awal mula di Windows Phone 8.1. Dan kini Cortana telah hadir di Windows 10.

Kemampuan Cortana semakin lebih baik dan lebih pintar. Cortana dapat mengenali waktu secara spesifik dan permintaan aktifitas. Integrasi lebih baik di email Outlook dan kalender.

Bahkan fitur terbaru Cortana mampu membalas pesan dari ponsel Android di PC Windows. Developer juga dimungkinkan untuk mengintregasikan Cortana ke aplikasi mereka. So, pengguna akan bisa melakukan perintah suara dan fungsi otomatis yang lain.

Selanjutnya adalah asisten virtual bernama Alexa. Sistem perintah suara ini dikembangkan oleh Amazon untuk speaker Echo. Alexa juga memiliki kemampuan menyalakan lampu dan memasang lagu di rumah.

Alexa kini telah hadir di Amazon Dot dan Tap. dan kabar terbaru menyatakan bahwa Amazon dan Microsoft telah bekerja sama di integrasi antara Alexa dan Cortana. So, nantinya pengguna perangkat Alexa dapat menggunakan fitur Cortana dan sebaliknya.

Mungkin banyak yang belum tahu dengan asisten virtual bernama Bixby ini. Pihak Samsung membuat Bixby dan mulai rilis di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di bulan Maret lalu.

Bixby Voice merupakan antar muka cerdas yang siap menjalankan perintah suara penggunanya dengan mudah dan cepat.

SEKIAN.

LEAVE A REPLY