Buka Harddisk yang Lupa Password Dengan Software

0

Buka Harddisk yang Lupa Password dengan Software

Password sangat diperlukan untuk menjaga dan mengamankan sejumlah data penting di PC, laptop atau smartphone. Bahkan Harddisk yang berisi berbagai data juga di password.

Namun bagaimana ceritanya jika harddisk yang berisi sejumlah data seperti dokumen, foto, audio dan video itu kamu lupa passwordnya. Pasti pusing tujuh lapangan kamu rasakan. Terlebih tak ada cara tertentu untuk membukanya. BIOS akan mengaktifkan password dan memintanya secara otomatis.

Baca juga:

Cara Membuka Smartphone Android Yang Lupa Kata Sandi

 

Tapi, jangan khawatir, nutuler.com akan memberikan cara buka harddisk yang lupa password (kata kunci), yakni membukanya dengan bantuan software berikut ini:

  • HDD Unlock Wizard

HDD Unlock Wizard adalah software yang yang paling mudah dipakai untuk buka harddisk yang lupa password. Cara kerjanya akan menghapus seluruh password yang dipakai di harddisk, termasuk juga master password.

Namun software ini memiliki keterbatasan, yakni hanya bisa dipakai di harddisk IDE dan SATA. Selain itu, seluruh isi harddisk juga akan terhapus. So, kamu harus merelakannya demi cintamu pada harddisk. Ho Ho Ho…

Download: HHD Unlock Wizard

  • Victoria HDD

Selanjutnya adalah buka harddisk yang lupa password dengan Victoria HDD. Software ini akan bekerja mengumpulkan seluruh inormasi yang ada di dalam harddisk, termasuk password yang digunakan untuk mengunci harddisk tersebut.

So, jangan risau karena semua isi apapun di harddisk tidak akan terhapus oleh kerja software Victoria HDD ini.

Download: Victoria HDD

  • Ultimate Bood CD

Terakhir adalah buka harddisk yang lupa password dengan Ultimate Bood CD. Software ini bekerja dengan master password untuk membuka harddisk yang terkunci password.

Perlu diketahui, bahwa setiap harddisk dibekali master pasword sebagai usaha berjaga- jaga jika lupa password agar pengguna dapat membuka harddisk tanpa kehilangan data didalamnya.

Download: Ultimate Bood CD

Cara Menggunakan Ultimate Boot CD

  • Unduh Ultimate Boot CD, lalu burn ke CD.
  • Jalankan software-nya dari CD tersebut
  • Pilih HDD >> Diagnostic >> MHDD v4.6, lalu cari hardisk yang ingin dihapus password-nya.
  • Ketik Unlock, dan balas dengan 1. Lalu Isikan master password-nya.
  • Jika berhasil, ketik DISPWD, dan balas 1. Lalu ketik kembali master password-nya.

Selesai. Password Hardisk akan terbuka.

Itulah 3 software yang berfungsi untuk buka harddisk yang lupa password. Selamat Mencoba, Gan. SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.