Buka Situs Tanpa Koneksi Internet di Google Chrome Android

0

Buka Situs Tanpa Koneksi Internet di Google Chrome Android

Buka situs di Google Chrome sudah pasti memerlukan koneksi internet supaya maksimal berselancar dan membaca konten situs tersebut, sehingga jika koneksi internet tidak stabil bahkan terputus pasti bikin bete dan jengkel tidak bisa mengakses konten menarik di situs itu dengan sempurna dan lengkap. So, kalian harus menunggu jaringan internet kembali normal terlebih dahulu.

Namun, tahukah kalian bahwa ada cara termudah untuk mengatasi hal itu bagi pengguna Google Chrome di smartphone Android.

Lihat juga:

Cara Browsing Secara Offline, Tanpa Koneksi Internet di Android

Cara Reset Browser Google Chrome (Kembali Ke Pengaturan Pabrik)

Fungsi Google Chrome Ketika Offline, Tidak Terhubung Internet

buka situs tanpa koneksi internet di google chrome
buka situs tanpa koneksi internet di google chrome

Iya, melalui aplikasi peramban Google Chrome yang versi terbaru, para pengguna Android bisa menyimpan konten situs dan bisa membacanya dikemudian waktu tanpa harus terkoneksi internet. Tak hanya konten teks, Google Chrome juga bisa menyimpan gambar yang berada di situs tersebut.

Buka Situs Tanpa Koneksi Internet di Google Chrome

Jika kalian tertarik dan ingin buka situs tanpa koneksi internet di Android kalian, maka perhatikan beberapa langkah di bawah ini, sebagaimana dikutip dari laman Phone Arena. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi peramban versi terbaru Google Chrome di Google Play.
  • Buka website serta konten isinya via internet terlebih dulu.
  • Setelah laman situs terbuka dengan sempurna dan lengkap, cari lalu klik menu “tiga titik” di bagian kanan atas layar. Kemudian pilih download yang muncul di ikon tanda panah ke bawah.
  • Tunggu sampai semua isi situs ter-download. Selanjutnya, kalian sudah bisa melihat dan membaca konten dan artikel situs tersebut tanpa harus ada koneksi internet di lain waktu.
  • Terakhir, jika internet kalian terputus disaat buka website diatas dan gambar animasi dinosaurus muncul di Google Chrome Android, maka pilih saja download page later yang ada di bagian bawah layar. So, dengan begitu, ketika kalian sudah terhubung dengan internet, maka situs beserta isinya akan tersimpan secara otomatis, dan siap untuk kalian baca ketika kondisi offline, tidak terhubung internet.

Itulah cara Buka Situs Tanpa Koneksi Internet di Google Chrome Android. Langkah-langkahnya cukup mudah bukan? Oke, silahkan dicoba. Sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.