Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop Windows 10

0

Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop Windows 10

Find My Device adalah salah satu fitur penting yang tersedia disebuah perangkat lunak, dari smartphone, tablet hingga laptop. Fitur ini sangat berguna sebagai pelacak lokasi keberadaan perangkat jika diperlukan dikemudian hari.

Fitur tracking lokasi ini biasa disediakan langsung oleh pengembang sebuah perangkat lunak. Namun, banyak juga developer aplikasi yang telah menciptakan banyak aplikasi yang berfungsi serupa.

Baca juga:

Menambah RAM Laptop Windows 10 Tanpa Software

Cara Mengaktifkan Cortana di Laptop Windows 10

Cara Aktifkan Mode Battery Saver di Laptop Windows 10

Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop Windows 10
Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop Windows 10

Sebagaimana ponsel, tablet dan laptop merupakan barang elektronik yang bisa saja hilang, karena lupa taruh, tertinggal atau dicuri. Tapi untungnya, Windows 10 telah memberikan fitur Find My Device di laptop yang bisa kalian maksimalkan untuk melacak lokasi keberadaan laptop kalian yang hilang.

Dan nutuler kali ini siap membantu untuk memberikan Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop berbasis Windows 10 yang sederhana dan sangat mudah.

Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop Windows 10

Fitur pelacak lokasi ini secara default belum diaktifkan di laptop berbasis Windows 10. Oleh sebab itu, kalian harus mengaktifkannya sendiri. Kalian cukup mengikuti langkah sederhana dibawah ini:

  • Buka laptop Windows 10 milik kamu
  • Pilih logo start windows di pojok kiri bawah, lalu scrool ke atas untuk memilih logo gerigi Settings
  • Selanjutnya, pilih menu Update & Security
  • Setelah itu, pilih menu Find My Device, lalu¬† klik tombol Change untuk mengubah pengaturan menjadi ON.
  • Selesai. Fitur pelacak lokasi laptop kini telah aktif.

JIka kalian tidak menemukan tombol Change di menu Find My Device, kalian wajib masuk dahulu dengan menggunakan akun Microsoft. Kalian bisa langsung pilih tombol “Sign In white a Microsoft Account” yang tersedia di menu Find My Device.

So, cara aktifkan fitur pelacak lokasi di laptop ini, kalian harus masuk ke laptop dengan memakai akun Microsoft terlebih dahulu, dan pastikan laptop sudah memiliki fitur Find My Device.

Setelah fitur ini telah diaktifkan, kamu bisa maksimalkan untuk mencari dan mendapatkan lokasi laptop kamu yang hilang atau tertinggal.

Caranya: Masuk ke situs Microsoft, lalu sign in dengan akun yang sama yang kamu gunakan di laptop Windows 10 kamu. Selanjutnya, lokasi keberadaan laptop akan tampil dan bisa kamu lihat lokasinya.

Gimana Gan, sederhana dan mudah bingit kan? Itulah Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop Windows 10 yang sangat bermanfaat untuk diketahui. Dengan aktifnya fitur Find My Device ini, keberadaan laptop yang hilang akan mudah ditemukan dengan mudah. SEKIAN.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.