Cara Browsing Secara Offline, Tanpa Koneksi Internet di Android

0

Cara Browsing Secara Offline, Tanpa Koneksi Internet di Android

Kita memerlukan koneksi internet jika ingin browsing. Baik untuk sebuah tugas atau menghabiskan waktu luang. Namun, jika kuota data internet kita habis, tentu itu membuat kita tidak nyaman. Kita tidak bisa lagi mengakses web yang kita perlukan.

Tapi tenang, ternyata ada sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk browsing secara offline, tanpa harus tersambung internet, yaitu aplikasi Android Offline Browser. Lalu bagaimanakah cara kerjanya? Penasaran bukan? He he he…

Lihat juga:

Cara Membuat Foto Animasi Sangat Mirip Film Anime

Cara Membuat Foto dengan Background Bergerak di Smartphone

Cara Browsing Secara Offline, Tanpa Koneksi Internet
Cara Browsing Secara Offline, Tanpa Koneksi Internet

Cara kerja aplikasi Offline Browser ini cukup mudah dan sederhana, yakni dengan mengunduh isi halaman web sebuah situs yang akan dilihat secara offline.

Cara ini cocok digunakan saat sedang berada ditempat yang lelet internetnya, atau memang ingin menghemat kuota. Dengan begitu, kita tetap dapat membuka web dan membaca artikelnya tanpa khawatir tidak ada koneksi internet.

Cara Menggunakan Aplikasi Offline Browser

Cara ini sangat efektif, karena dengan hanya klik satu kali kamu sudah bisa mendownload isi halaman web situs yang kamu inginkan. Dan kamu bisa membacanya berulang kali tanpa harus tersambung internet, alias offline.

Berikut langkah yang harus kamu lakukan:

  • Unduh aplikasi Offline Browser di Google Play lewat Android
  • Install aplikasi Offline Browser di smartphone Andorid
  • Buka Aplikasi Offline Browser
  • Masukkan link website yang kamu ingin baca offline
  • Lalu klik Download untuk mengunduh isi halaman website
  • Tunggu aplikasi selesai mengunduhnya
  • Tambahkan lagi link website lain yang kamu suka
  • Tambah link website lagi dan lagi
  • Selesai.

Kini, kamu dapat membuka halaman website kapan pun juga kamu inginkan secara offline tanpa harus terkoneksi internet lagi. kamu bisa membukanya kapan saja meski tanpa koneksi Internet.

So, kini kamu tidak perlu takut jika tidak ada koneksi internet, karena kamu tetap bisa mengakses website secara offline. Simpan website favorit kamu dengan bijak. Simpat yang memang bermanfaat dan kamu perlukan. Sekian.

Demikianlah Cara Browsing Secara Offline, Tanpa Koneksi Internet. Jangan ragu untuk berkomentar di kolom bawah. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.