Cara Delete Akun Gmail Paling Mudah di Gmail

0

Cara Delete Akun Gmail Paling Mudah di Gmail yang Perlu Kamu Ketahui

Akun Email merupakan hal yang bisa dibilang penting bagi keseharian pengguna di zaman sosmed ini. Hampir keseluruhan akses di dunia internet memerlukan akun Email. Dan Gmail menjadi pilihan terbaik yang disediakan Google untuk berkirim pesan email dan menikmati layanan-layanan yang ada di dunia maya.

Namun begitu, tak jarang email yang kita miliki telah dipenuhi bermacam email junk atau sampah dari beragam blog, e-commerce dan medso. Hal ini tentu bikin jengkel, email yang belum terbaca telah tertumpuk oleh sekumpulan email yang benar-benar tidak kita perlukan.

Baca juga:

Cara Membuat Akun Gmail Termudah

Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail

3 Cara Masuk Gmail yang Lupa Password / Kata Sandi Paling Mudah

Cara Membuat Tanda Tangan di GMail Paling Mudah dan Praktis

Cara Delete Akun Gmail Paling Mudah di Gmail
Cara Delete Akun Gmail Paling Mudah di Gmail

Untungnya, Google telah menyediakan fitur yang bermanfaat di Gmail guna untuk menghapus akun Gmail secara keseluruhan atau hanya menghapus layanannya. So, Kalian dapat menghapus akun Gmail beserta pesan yang ada secara permanen. Namun kami ingatkan jika kalian adalah pengguna adsense, seperti YouTube dll, kalian hanya perlu menghapus satu produk saja yaitu GMail.

Dan dikesempatan baik ini, NUTULER akan memberikan ulasan cara delete akun Gmail paling mudah di Gmail yang seharusnya kalian ketahui.

Cara Delete Akun Gmail Paling Mudah di Gmail

  • Masuk ke Gmail.com
  • Klik ikon user dipojok kanan atas, lalu pilih my account / akun saya
  • Selanjutnya, di halaman Account preferences / preferensi akun, pilih delete your account or services / hapus akun atau layanan
  • Setelah itu, pilih Delete products
  • Masukkan kembali password login untuk melanjutkan proses penghapusan akun Gmail
  • Berikutnya, pilih Gmail untuk menghapus akun, atau salin terlebih dahulu ke akun Gmail lainnya jika waktu pendaftaran pembuatan akun Gmail kamu sudah mengaitkan dengan akun Gmail sekunder
  • Selanjutnya, klik send verification Email
  • Buka email dari Google (no-reply@accounts.google.com) dengan subyek “Security alert for yout linked Google account” atau “Gmail Deletion Confirmation”. Akses tautan penghapusan pada pesan, dan jika diminta, masuk ke akun Gmail yang ingin dihapus
  • Pada kolom Confirm Gmail Deletion, pilih “Yes, I want to delete example@gmail.com permanently from my Google Account”, lalu klik Delete Gmail. Kemudian klik Done.
  • Selesai.

Nah Kawan, itulah Cara Delete Akun Gmail Paling Mudah di Gmail.
SELAMAT MENCOBA! SEKIAN.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.