Cara Hemat Kuota Internet di WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu

0

Cara Hemat Kuota Internet di WhatsApp

WhatsApp adalah sebuah aplikasi untuk berkirim pesan, foto, audio, video dan dokumen yang serba instan. WhatsApp membutuhkan koneksi internet untuk bisa bekerja. Itu berlaku juga untuk aplikasi berbagi pesan instan yang lain.

WhatsApp sangat populer di Indonesia dan hampir semua yang punya smartphone dapat dipastikan memilikinya. Selain memang mudah dan serba cepat, fitur- WhatsApp memang didilang cukup lengkap.

Lihat juga:

Download WhatsApp (WA) Terbaru Apk AndroidOffline 2017

10 Rahasia WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu Sekarang juga

Cara Hemat Kuota Internet di WhatsApp

Jika kamu termasuk dari pengguna WhatsApp, pasti kamu pernah merasa jengkel saat mendapat kiriman banyak pesan, foto, audio, video dan dokumen yang kamu anggap tidak penting, karena selain tidak perlu, hal itu cukup banyak menguras kuota internet.

Nah, kali ini kita akan coba menginformasikan bagaimana caranya agar kuota internet kita bisa hemat dan tidak boros ketika menggunakan WhatsApp.

Cara Hemat Kuota Internet di WhatsApp

Sebenarnya cara ini tidaklah istemewa, namun saya yakin masih banyak dari kalian yang belum tahu, dan harus mengetahuinya agar tidak boros kuota. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi WhatsApp milikmu
  • Tap pada menu ber-ikon “Titik Tiga” di kanan atas, lalu pilih “Setting”
  • Selanjutnya sentuh “Data Usage” untuk mengatur opsi yang tersedia.
  • Di opsi “Media Auto-Download” tersedia beberapa pilihan, yakni When using mobile data, When connected on WiFi, dan When roaming.
  • Atur di “When using mobile data” dengan menghapus semua centang agar ponsel kamu tidak otomatis mendownload foto, audio, video dan dokumen yang kamu terima saat menggunakan WhatsApp. Itu karena WhatsApp memang menyediakan fitur download otomatis. Ini yang bikin boros kuota. So, hapus semua centang agar hemat data, dan jika ingin mengunduh kamu bisa dengan cara manual
  • Atur di “When connected on WiFi” dengan memberi centang semua yang bisa didownload otomatis jika terhubung WiFi, atau kamu batasi jenis file yang kamu inginkan.
  • Atur di “When roaming” dengan menghapus semua centang.
  • Dan terakhir, centang “Low Data Usage” untuk menekan pemakaian data internet ketika melakukan panggilan telepon atau panggilan video di WhatsApp sehingga kamu bisa hemat kuota.

Itulah Cara Hemat Kuota Internet di WhatsApp yang sangat penting untuk kalian ketahui. Selamat dan sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.