Cara Jitu Agar Sinyal Smartphone Kuat dan Stabil Tanpa Aplikasi

0

Cara Jitu Agar Sinyal Smartphone Kuat dan Stabil

Smartphone merupakan alat komunikasi serba cepat. Dan sinyal adalah salah satu hal penting untuk smartphone. Jika sinyal tidak stabil dan glagepan, komunikasi via smartphone pun jadi terganggu. Bahkan, koneksi internet juga terhambat. Mulai dari chatting, streaming dan main gim jadi tidak seru lagi karena sinyal yang kempis-kempis tidak stabil.

Soal kuat dan tidaknya sinyal smartphone sebenarnya tergantung dari jaringan operator. Namun, ada juga kemungkinan bahwa lemahnya sinyal bisa dikarenakan perangkat smartphone yang sedang bermasalah karena beberapa hal.

Baca juga:

Cara Membuka Smartphone Android Yang Lupa Kata Sandi

Cara jitu agar sinyal smartphone kuat dan stabil

Jika hal itu yang terjadi maka kamu wajib tahu cara memperkuat sinyal smartphone agar tetap stabil dan tidak glagepan berikut ini:

Cara Jitu Agar Sinyal Smartphone Kuat dan Stabil

  • Hapus aplikasi pengganggu sinyal

Cara pertama adalah menghapus aplikasi yang dapat mengganggu sinyal smartphone. Misalnya aplikasi perekam panggilan. Aplikasi ini dapat mengganggu proses panggilan suara, karena aplikasi ini bekerja bebarengan dengan sinyal yang diterima.

  • Lepas casing smartphone

Casing berfungsi untuk melindungi dan menjaga bodi smartphone dari goresan benda tajam. Namun, jika casing yang kamu pilih itu salah, maka bisa mengakibatkan sinyal smartphone jadi terganggu. Misalnya casing metal yang menutup antena ponsel.

So, jika ada masalah dengan sinyal ponsel kamu, maka coba lepas casing-nya. Jika sinyal kembali stabil, maka casing itu jangan digunakan lagi.

  • Gunakan Airplane Mode

Selain berfungsi mematikan seluruh fungsi jaringan di smartphone, Airplane Mode juga berfungsi untuk men-stabilkan sinyal smartphone. Karena Airplane Mode me-refres sinyal yang diterima.

  • Gunakan mode jaringan yang tepat

Jika kamu berada di daerah yang sudah terjangkau jaringan 4G maka pilihlah mode jaringan LTE Only. Dan jika sinyal di daerah kamu tidak stabil maka pilih mode jaringan 2G/3G/LTE. Hal itu bertujuan agar smartphone mencari jaringan yang tersedia dengan tepat jika jaringan tidak ada.

  • Matikan smartphone

Jika sinyal smartphone kamu terganggu disaat kamu browsing, maka cobalah kamu matikan atau restart smartphone kamu sebentar kemudian nyalakan kembali. Jika tetap belum stabil maka matikan saja smartphone kamu hingga kamu ada di tempat yang sinyalnya penuh. Jika tetap tidak bisa juga, itu artinya smartphone kamu mungkin rusak dan harus diperbaiki. Atau beli saja smartphone baru yang kinyis-kinyis dan edisi terbaru.

Demikian Cara Jitu Agar Sinyal Smartphone Kuat dan Stabil. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.