Cara Klik Kanan Mouse Dengan Keyboard sebagai pengganti Mouse

0

Apakah Anda mencari perintah keyboard klik kanan ? Anda mungkin terbiasa menggunkan mouse, trackball, atau touch pad, tapi bagaimana jika terjadi beberapa situasi ketika tidak ada pilihan lain! misalnya, tanpa sengaja touch pad Anda tidak berfungsi di pagi hari ketika Anda membuka Laptop  ? Anda tidak memiliki mouse, dan komputer Anda tidak memiliki opsi pelacakan mouse sekunder! maka saya raya penting kiranya untuk mengetahui cara klik kanan mouse dengan keyboard ini.

Bagi Anda yang memang Kutu Komputer, rasanya cukup menarik untuk duduk berjam-jam mencoba untuk mencari tahu apa kunci yang bisa digunakan sebagai ganti dari touch pad atau mouse ! Namun, sekarang Anda tidak perlu lagi bersusah payah melakukannya, silakan mempelajari beberapa cara pintas keyboard yang berguna sehingga yang saya sajikan, dan semoga Anda dapat menggunakan komputer kembali tanpa memerlukan perangkat mouse!

cara klik kanan mouse dengan keyboard

Baca juga :
Cara Membuka Password Pc Paling Mudah dan Ampuh
Cara Screenshot di Laptop Windows Tanpa Software Tambahan
13 Shortcut Microsoft Word Penting Dan berguna Untuk Anda Ketahui

cara klik kanan mouse dengan keyboard, Pengganti klik kanan pada mouse

Jadi bagaimana Anda bisa mengendalikan komputer tanpa mouse Anda? Nah pertama, hal yang paling mudah dilakukan adalah menggunakan tombol ALT dan combo kunci ALT + TAB. ALT + TAB memungkinkan Anda beralih di antara program dan hanya menekan tombol ALT pada keyboard Anda berfokus pada pilihan menu, seperti File, Edit, dll.

Anda kemudian dapat menggunakan tombol panah untuk menavigasi menu untuk sebuah program dan tekan Enter untuk ” klik kiri ” pada sebuah item.

 

Tapi bagaimana jika Anda perlu klik kanan di dokumen Word atau klik kanan pada file untuk melihat properti itu? Pintasan keyboard klik kanan adalah menahan SHIFT dan kemudian tekan F10. Itu salah satu cara pintas keyboard favorit saya karena sangat berguna dan terkadang lebih mudah menggunakan keyboard daripada mouse.

Anda juga bisa menekan tombol keyboard yang bertanda , pada umunya tombol ini terletak disebalah kanan tombol spasi.

Anda cukup mengarahkan kursor atau pointer pada area yang diinginkan lalu tekan tombol di atas, maka akan keluar menu popup, dan selanjutnya Anda navigasikan pilihannya dengan menekan tombol panah.

Shortcut keyboard praktis

Ada beberapa cara pintas keyboard Windows yang praktis lainnya yang harus Anda ketahui jika Anda terjebak dalam situasi yang buruk :

CTRL + ESC: Membuka menu Start (kemudian gunakan tombol Panah untuk memilih item)

Tombol  : ALT + DOWN ARROW : Membuka kotak daftar drop-down

ALT + F4: Menutup jendela program saat ini

ALT + ENTER: Buka properti untuk objek yang dipilih

Bagi pengguna komputer yang terbiasa berhadapan dengan dengan materi writing dan editing dokumen, tips di atas kami harapkan bisa membantu mengoptimalkan kerja Anda secara efektif dan efisien.

Anda bisa bekerja dengan dua perangkat secara beersamaan, yaitu mouse atau touch pad dan keyboard secara bersamaan.

Tentu saja ada banyak cara pintas lain yang sama bergunanya. Dan untuk itu, saya dengan senang hati apabila Anda bersedia berbagi dengan saya di sini.

Mudah-mudahan, Anda akan menjadi Pendekar Keyboard setelah membaca semua itu! Silakan nikmati pengetahuan keyboard baru Anda!

Semoga postingan cara klik kanan mouse dengan keyboard di atas bermanfaat, terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.