Cara Membuat Akun Gmail Termudah

0

Cara Membuat Akun Gmail Termudah

Gmail adalah media elektronik mail alias email atau surat elektronik milik Google, raksasa internet dunia. Kemajuan teknologi saat ini mendorong kita untuk mengakses semua hal dengan cara online via internet. Sehingga sangat jelas bahwa Gmail memiliki peran penting untuk membantu kita.

Banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh akun Gmail yang kita buat nantinya. Sebab hampir keseluruhan situs internet di belahan dunia memerlukan akun Gmail.

cara membuat akun Gmail

Akun Gmail wajib dimiliki pengguna smartphone Android untuk mengakses dan menikmati layanan Google di ponsel pintarnya. Akun Gmail sangat berguna untuk surat menyurat elektronik. Akun Gmail juga diperlukan untuk verifikasi jika kamu mendaftar di dunia sosmed alias sosial media untuk interaksi dengan teman-teman tanpa batasan jarak dan waktu. Contoh Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Bahkan jika kamu sudah memiliki akun Gmail maka kamu akan lebih mudah untuk mengakses produk Google yang lain. Semisal YouTube, Google Maps, Google Drive, Google Play Store, Google Plus, Google Play Game dan seterusnya. Artinya satu akun Gmail yang kamu miliki bisa dibuat untuk seluruh layanan Google. Simpel dan mudah. Dan inilah yang mewajibkan pada pengguna smartphone untuk memiliki akun gmail agar ia bisa mengakses Androidnya dan menikmati layanan yang telah disediakan.

Keunggulan Gmail

Sebenarnya penyedia akun email di dunia internet tidak hanya Google dengan produknya, yakni Gmail. Ada banyak sekali penyedia akun email, misalnya Microsoft menyediakan email outlook, Yahoo juga menyediakan Ymail, dan yang lainnya.

Namun, Gmail memiliki kelebihan daripada yang lainnya. Salah satunya yaitu hanya akun Gmail yang bisa kita gunakan untuk masuk ke Google Play Store yang merupakan toko aplikasi milik raksasa Google. karena inilah, Gmail disukai oleh para pengguna smartphone Android sebagai sarana untuk mengakses, mengunduh dan menginstall aplikasi di ponsel Android kesayangan mereka. Berbeda dengan akun selain Gmail yakni email outlook, ymail, webmail dan yang lain. Semuanya tidak sapat digunakan untuk masuk Play Store.

Kelebihan lainnya yaitu akun Gmail bisa kamu gunakan untuk aktif di dunia blogging. Dengan hanya bermodal akun Gmail kamu bisa membuat dan memiliki sebuah blog sendiri secara gratis di Blogger.com tanpa harus membayar.

Cara Membuat Akun Gmail

  1. Masuk link berikut https://accounts.google.com/signup
  2. Isi formulir pendaftaran, meliputi:
  • Nama: isi dengan nama depan dan juga nama belakang kamu.
  • Nama pengguna: isi dengan memilih alamat Gmail yang tersedia.
  • Buat sandi: isi dengan kata sandi yang unik, dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, dan angka.
  • Konfirmasi sandi: isi dengan kata sandi yang kamu buat tadi.
  • Tanggal lahir: isi dengan tanggal kelahiran kamu.
  • Gender: isi dengan jenis kelamin kamu.
  • Ponsel: isi dengan nomor ponsel kamu yang aktif, dan pastikan logo bendera adalah Indonesia.
  • Alamat email Anda saat ini: isi dengan email kamu yang lain jika punya. Dan bisa di kosongkan jika tidak memiliki email lain.
  • Lokasi: isi dengan Indonesia.
  1. Selanjutnya, klik “Saya setuju” untuk melanjutkan proses pembuatan Email.
  2. Kemudian jendela pop up akan tampil untuk menjelaskan privasi dan persyaratan, kamu klik saja ‘setuju’.
  3. Oke, kamu telah sukses membuat akun Gmail, selanjutnya klik Continue untuk menyelesaiakan.
  4. Kamu sudah memiliki akun Gmail yang bisa kamu gunakan untuk mengakses smartphone Android kamu, menikmati layanan Google, dan mendaftar media sosial.

Demikianlah cara membuat akun Gmail termudah. Mudah bukan? Silahkan mencoba. Semoga sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.