Cara Membuat Fitur Tempat Sampah di Smartphone Android

0

Cara Membuat Fitur Tempat Sampah di Smartphone Android – Fitur recycle bin adalah fitur tempat sampah yang sudah sangat kita kenal di PC ataupun laptop. Fitur ini berguna untuk menampung semua file apapun yang telah dihapus, baik sengaja maupun tanpa sengaja.

Foto, audio, video dan dokumen yang terhapus akan ditampung di recycle bin layaknya tempat sampah fisik yang menampung sampah yang dibuang. Untungnya, file – file tersebut dapat kita kembalikan dan bisa digunakan kembali.

Baca juga:

Mengembalikan File yang Terhapus di Android via Aplikasi PC

Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memori Card

Mengembalikan File yang Terhapus Atau Hilang di Android

Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer / Laptop

Cara Membuat Fitur Tempat Sampah di Smartphone Android
Cara Membuat Fitur Tempat Sampah di Smartphone Android

Nah, jika kalian tanpa sengaja menghapus foto atau video penting di ponsel yang sebenarnya masih kalian gunakan, maka tentu hal itu cukup membuat bingung dan sedih. Namun dengan memasang aplikasi Recycle bin versi Android ini, kalian tak perlu lagi bingung untuk mengembalikannya ke smartphone.

NUTULER akan berbagi Cara Membuat Fitur Tempat Sampah di Smartphone Android agar nantinya kalian dapat dengan mudah mengembalikan file yang terhapus di Android dan memanfaatkannya kembali.

Cara Membuat Fitur Tempat Sampah di Smartphone Android

  • Download: Dumpster
  • Pasang/ install aplikasi tersebut
  • Buka aplikasi Dumpster dan tunggu pemindaian file yang terhapus
  • Pilih Restore untuk mengembalikan File yang terhapus tersebut
  • Selesai.

Dumpster adalah aplikasi recycle bin versi Android yang berfungsi utama sebagai tempat penampungan sampah virtual di smartphone. Dumpster bisa kalian gunakan untuk Undelete atau membatalkan penghapusan file dan juga restore / mengembalikan gambar, video, aplikasi dan yang lainnya ke ponsel.

So, dengan memasang aplikasi ini, kalian telah membuat tempat cadangan dan menyimpan semua data yang terhapus di smartphone, sehingga kalian bisa membatalkan penghapusan dan mengembalikannya langsung ke telepon lagi.

Nah, itulah Cara Membuat Fitur Tempat Sampah di Smartphone Android. Fitur recycle bin Android ini bisa kalian gunakan untuk merestore kembali file apapun yang terhapus di ponsel. SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.