Cara Membuat Gambar GIF dari Video di YouTube

0

Membuat gambar GIF dari video ternyata tidak begitu sulit. Cara membuatnya bisa kalian lakukan melalui WhatsApp sebagaimana artikel yang lalu, atau juga dari video di YouTube yang akan kita bahas di artikel ini.

Tentu semua sudah tahu, bahwa YouTube merupakan situs video populer yang sangat mengesankan. Banyak diantara penggunanya juga ada yang telah menjadi YouTuber yang bisa membuat berbagai video karya menarik dan mengunggahnya ke channel YouTube. Bahkan mereka dapat meraih uang dari hobi itu.

Baca juga:

Cara Mudah Membuat Gambar GIF dari Video di WhatsApp

Daftar Aplikasi Download Video YouTube Terbaik di Android

Cara Membuat Gambar GIF dari Video di YouTube

Gambar GIF merupakan gambar bergerak yang sudah menjadi tren sekarang ini. Membuat gambar GIF bisa dari video manapun, baik video di WhatsApp, YouTube atau yang lainnya. Cara Membuat gambar GIF biasa dilakukan melaui bantuan sebuah aplikasi tertentu.

Namun kali ini kita akan membahas cara membuat gambar GIF secara langsung di video YouTube sebagaimana kita membuat Gambar GIF di WhatsApp, tanpa memerlukan sebuah aplikasi apapun. Kita mencukupkan dengan fitur yang tersedia di dalamnya.

Cara Membuat Gambar GIF dari Video di YouTube

Cara membuat gambar GIF dari video di YouTube untuk dijadikan sebagai estetika website, mempercantik avatar, display picture, sticker, atau sekedar iseng lucu- lucuan bersama teman bisa kalian lakukan dengan memperhatikan beberapa langkah- langkah berikut ini:

Sebelumnya, kalian harus mencari dan menemukan video unik dan menarik di YouTube untuk kalian membuat gambar GIF –nya.

Langkah- langkah membuat gambar GIF dari video di YouTube  

  • Langkah pertama, buka aplikasi YouTube.
  • Langkah kedua, Cari dan temukan video target yang menarik untuk membuat gambar GIF.
  • Jika telah kalian temukan dan tentukan video, maka lakukan langkah ketiga, yaitu tuliskan kata “GIF” di awal URL video tersebut. So, URL http://www.youtube.com/watch? …. menjadi http://www.gifyoutube.com/watch? …..
  • Secara otomatis, kalian akan di alihkan ke situs gifyoutube.com untuk melakukan langkah keempat, yakni membuat gambar GIF dari video YouTube tersebut. Kalian akan di berikan opsi pilihan detik pertama GIF yang akan kalian buat dan juga berapa lama GIF akan berjalan sebelum diputar kembali dari awal (loop). Selanjutnya klik tombol “Create GIF”.
  • Langkah terakhir, tunggu pembuatan gambar GIF jadi, lalu klik kanan Gambar GIF yang sudah dibuat, selanjutnya klik “Save image as”. Selesai.

Begitulah Cara Membuat Gambar GIF dari Video di YouTube dan langkah- langkahnya. Mudah bukan? Selamat berkreasi. Sampai jumpa lagi Gan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.