Cara Membuat Kalibrasi Baterai Laptop Agar Kembali Akurat

0

Cara Membuat Kalibrasi Baterai Laptop Agar Kembali Akurat

Cara Membuat kalibrasi baterai laptop perlu diketahui pengguna. Kalibrasi baterai perlu dilakukan ketika persentasi baterai tidak lagi akurat. Kapasitas daya baterai tidak sesuai dengan persentasi yang tampil di layar laptop. hal itu umum terjadi karena faktor umur baterai.

Cara membuat kalibrasi laptop sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara, sesuai menu yang tersedia di laptop yang kita miliki. Dan cara yang sederhana dan aman untuk kalibrasi laptop adalah dengan memanfaatkan fitur asli laptop itu sendiri.

Baca juga:

Menjaga Baterai Laptop Agar Awet dan Tidak Bocor (Ngedrop)

Cara Menghidupkan Dan Mematikan Komputer / PC Khusus Pemula

Cara memblokir Iklan youtube di PC dan Hp Android

Cara Membuat Foto Animasi Sangat Mirip Film Anime

Cara Membuat Kalibrasi Baterai Laptop Agar Kembali Akurat
Cara Membuat Kalibrasi Baterai Laptop Agar Kembali Akurat

Nah, jika kalian ingin tahu cara membuat kalibrasi baterai laptop agar baterai kembali akurat persentasinya, maka tidak ada salahnya mengikuti ulasan dan panduan NUTULER di artikel kali ini.

Cara Membuat Kalibrasi Baterai Laptop Agar Kembali Akurat

Persentasi daya baterai laptop seiring waktu tidak lagi akurat. dari yang harusnya full namun menjadi persentasi lebih rendah. Untuk itu, kalibrasi laptop perlu dilakukan agar baterai kembali akurat sesuai persentasinya.

Untuk membuatnya, kalian bisa mengikuti menu yang ada di laptop masing-masing. Pasalnya, menu yang tersedia di sebuah laptop bisa saja berbeda.

Cara membuat kalibrasi baterai laptop bisa dimulai dengan langkah berikut ini:

  • Isi baterai laptop hingga full penuh
  • Setelah penuh, biarkan laptop menyala tanpa dibuat bekerja sekitar 1 – 2 jam lagi dalam kondisi laptop masih terhubung dengan listrik
  • Masuk ke menu Settings dengan klik logo start Windows
  • Selanjutnya, pilih System
  • Pilih Power & Sleep Atau kalian bisa langsung klik power & sleep setting di ikon baterai yang ada di taskbar
  • Klik Additional power setting yang berada disebelah kanan menu Power & sleep.
  • Pilih Create a power plan di jendela power option yang muncul
  • Setelah itu, buat kalibrasi baru dengan mengisi plan name dengan nama apapun, seperti Kalibrasi Baru misalnya, lalu klik Next
  • Selanjutnya, atur turn off the display dan put the computer to sleep dengan menit yang kalian inginkan, juga geser adjust plan brighness ke kiri untuk meminimkan.
  • Setelah itu, klik tombol Create
  • Selesai, kalibrasi baterai laptop telah dibuat

Perlu kami ingatkan, geser juga Screen brighness yang ada di menu POwer Option untuk meminimkan cahay laptop agar penggunaan baterai bisa lebih awet.

SEKIAN ulasan NUTULER terkait Cara Membuat Kalibrasi Baterai Laptop yang bertujuan baterai laptop kembali akurat sesuai daya dan persentasi yang ada. TERIMAKASIH>

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.