Cara Membuat Keyboard Virtual di Laptop Windows 10

0

Cara Membuat Keyboard Virtual di Laptop Windows 10 Paling Praktis

Salah satu fitur menakjubkan dari Windows 10 adalah Keyboard Virtual atau Keyboard sentuh. Fitur On-Screen Keyboard ini melengkapi fitur Tablet Mode Windows 10 yang bisa dioperasikan dengan layar touchscreen.

Dengan fitur On-Screen Keyboard / keyboard virtual ini, pemakaian mode tablet di layar sentuh Windows 10 semakin optimal, tanpa perlu menyentuh keyboard fisik maupun mouse.

Baca juga:

Cara Masuk Safe Mode di Laptop Berbasis Windows 10

Cara Praktis Menggunakan Mode Tablet di Laptop Windows 10

Membuka Laptop Windows 10 yang Lupa Password

Cara Aktifkan System Restore di Laptop Berbasis Windows 10

Cara Membuat Keyboard Virtual di Laptop Windows 10
Cara Membuat Keyboard Virtual di Laptop Windows 10

On-Screen Keyboard / Keyboard virtual sangat penting bagi pengguna layar sentuh di Windows 10. Bahkan sangat berguna sebagai salah satu solusi jika tombol keyboard fisik kalian terjadi kerusakan.

NUTULER kali ini ingin berbagi cara membuat keyboard virtual di laptop Windows 10 paling praktis dan menjadi selalu aktif dan bisa dioperasikan secara langsung melalui taskbar.

Cara Membuat Keyboard Virtual di Laptop Windows 10

Sebagaimana ulasan NUTULER diatas, keyboard virtual ini adalah fitur touch keyboard yang telah disediakan oleh Windows 10 sebagai pelengkap fitur lainnya, yakni Tablet Mode.

Perlu diketahui bahwa banyak cara untuk mengaktifkan fitur keyboard virtual ini, namun cara yang paling mudah menurut kami adalah dengan klik kanan di taskbar, lalu pilih show touch keyboard button untuk menampilkan ikon touch keyboard di taskbar.

Dengan begitu, kalian dapat menggunakan keyboard virtual kapanpun dengan hanya klik ikon touch keyboard yang berada di taskbar sebelah kanan.

Cara lainnya untuk mengaktifkan keyboard virtual/ On-Screen keyboard yaitu:

  • Kolom Pencarian Windows

Ketik On-Screen Keyboard di kolom pencarian, lalu klik ENTER di On-Screen Keyboard.

  • Start Windows

Pilih logo start Windows, lalu scroll keatas untuk memilih menu settings, selanjutnya, pilih Ease of Acces, dan diikuti dengan pilih Keyboard. Setelah itu, aktifkan opsi Turns ON the ON Screen Keyboard

  • Control Panel

Buka Control Panel melaui klik kanan star Windows atau ketik di kolom pencarian Windows. Pilih Control Panel >> Ease of Acces >> Ease of Acces Center >> Start On-Screen Keyboard.

  • Windows Run

Tekan tombol Windows + R untuk membuka WIndows Run. Ketik osk
Lalu pilih OK.

  • Command Prompt

Ketik CMD di kolom pencarian atau klik kanan di start Windows untuk memilih Command Prompt / Command Prompt (Admin). Setelah jendela CMD terbuka, ketik osk lalu ENTER.

  • Cortana

Kalian juga bisa lakukan perintah suara On-Screen Keyboard agar Cortana membantu membuka keyboard virtual Windows 10.

Demikian, artikel cara membuat keyboard virtual di laptop Windows 10 paling praktis dan bisa diaktifkan dengan banyak cara. Pilih saja sesuai keinginan untuk membuka On-Screen Keyboard Windows 10 kalian. TERIMAKASIH.

Leave A Reply

Your email address will not be published.