Cara Membuka Password Pc Paling Mudah dan Ampuh

0

Pernahkah Anda merasa panik karena lupa Password masuk Komputer atau PC ??? dan anda bingung Cara Membuka Password Pc tersebut.

Berikut ini saya akan memberikan salah satu tips yang berdasarkan pengalaman pribadi.

Kita mengunci komputer kita tentu dengan alasan yang kuat, umumnya adalah karena faktor keamanan isi komputer. Jangan sampai ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengobok-obok isinya.

Tentunya kita tidak ingin data-data yang penting atau sangat penting, tiba-tiba hilang atau berpindah tempat atau berubah isinya karena tangan yang usil.

Cara Membuka Password Pc

Ada beberapa macam password yang bisa dipasang untuk melindungi komputer kita.

Adakalanya ditampilan Login Windows, jika kita lupa passwordnya maka windows akan menawarkan bantuan petunjuk berupa ‘Hint’ yang akan membantu kita menemukan password yang telah kita buat.

lihat juga :
Cara Membuat Password Anti Hacker dan Anti Komputer
Ini Dia Merek Laptop Pertama Dengan Charger Wireless tahun 2017 ini

Ada pula password yang mulai aktif ketika Windows mulai Loading. Password ini bisa kita set dengan cara masuk BIOS dan mensettingnya.

Bagi anda yang akrab dengan hal ini, maka bukan perkara sulit merubah settingan BIOS. Namun bagi yang belum berpengalaman, mohon untuk menghubungi ahlinya atau silakan lakukan sendiri dengan segala resikonya.

Karena kesalahan settingan pada BIOS akan memengaruhi kinerja komputer Anda. Minimal membuat bingung karena mingkin akan menampilkan perintah-perintah baru yang tidak pernah keluar sebelumnya.

Baca juga :
Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer / Laptop
Mengembalikan File yang Hilang di Flashdisk yang Korup

Cara Membuka Password Pc Paling Mudah dan Ampuh

Ada dua pilihan di sini, yaitu Password ketika Windows Loading dan Password khusus ketika akan masuk ke BIOS. Silakan memilih sesuai kebutuhan Anda.

Nah,  apa yang akan saya jelaskan berikut ini merupakan pengalaman pribadi yang mungkin ada manfaatnya bagi Anda.

Suatu ketika, saya diminta membuka Komputer yang dikunci dengan Password di awal Loading Windows. Komputer ini bukan milik saya, namun saya biasa menggunakannya. Kebetulan pemiliknya memasang password untuk menguncinya. Saya mencoba memasukkan berbagai kemungkinan password secara terus menerus.

Dan pada  akhirnya saya harus menyerah, karena tidak ada satu pun password yang ‘nyantol’. Tiba-tiba, saya terpikir untuk melakukan langkah yang belum pernah saya lakukan sebelumnya.

Saya buka CPU, kemudian saya cari baterai bulat yang ada pada motherboard. Baterai ini mirip dengan baterai arloji atau jam tangan namun dengan ukuran yang lebih besar.

Salah satu kegunaan baterai ini adalah mengupdate jam dan hari di komputer Anda.

Saya lepas baterai tersebut dan saya pasang kembali. Tentunya dengan hati-hati, karena saya tidak ingin timbul kerusakan baru.

Setelah itu, komputer saya nyalakan kembali. Dan Voila !!! komputer langsung Loading ke Windows tanpa meminta Password.

Tips ini tentunya tidak saya rekomendasikan sebagai pilihan pertama. Apalagi jika komputer itu bukan milik Anda. Hanya ketika Anda tidak mempunyai pilihan lain maka silakan mencoba tips ini …

Langkah terbaik dan teraman adalah, coba hubungi pemilik komputer, dan tanyakan baik-baik passwordnya. Apabila Anda termasuk orang yang bertanggung jawab dalam penilaian Si pemilik. Tentunya dengan sukarela dia akan memberitahu pada Anda Password tersebut.

Saya akan sangat berterima kasih apabila Anda berkenan berbagi pengalaman yang berbeda di sini.

Semoga tips atau Cara Membuka Password Pc bisa memberi bermanfaat untuk anda. Terima Kasih

Leave A Reply

Your email address will not be published.