Cara Memperlihatkan Text Boundaries Di Word Office 2007

0

Apakah text boundaries itu ?. Perlu  anda ketahui, bahwa setiap lembar kerja dalam microsoft word memiliki batas tepi halaman yang bisa kita ubah sesuai dengan kebutuhan. Dan untuk memperlihatkan batas-batas tersebut maka perlu visualisasi batas-batas dimaksud, baik bagian atas, bawah, kiri maupun kanan. Sedangkan Cara Memperlihatkan Text Boundaries Di Word ini bisa dilakukan dengan mudah.

Penampakannya adalah berupa titik-titik yang terangkai membentuk bingkai dalam lembar kerja.

Jadi text boundaries adalah ‘ batas pengetikan huruf dari arah kanan, kiri, atas dan bawah ’. Text boundaries bisa berubah-ubah ukurannya ketika kita merubah ukuran margin halaman dalam menu ‘ page layout ’.

Cara Memperlihatkan Text Boundaries Di Word 2007 dengan mudah

Kadang kita ingin memperlihatkan teks boundaries pada office word tersebut adakalanya kita ingin terlihat bersih tanpa garis tepi di word. Namun bagaimana cara menampilkan text boundaries di word 2007?

Bagi sebagian orang yang bergelut dengan pekerjaan kantoran misalnya, mengetik dan editing dokumen, tampilan lembar kerja sangatlah penting. Tampilan yang nyaman akan membuat lebih fokus dan tidak membuat bingung.

Baca juga :
Mengembalikan File yang Hilang di Flashdisk yang Korup
Tips Memilih Hard Disk External yang Baik untuk Laptop
Microsoft Word yang merupakan aplikasi terpopuler dalam hal ini, menyajikan berbagai macam fitur yang membantu tampilan muka agar menjadi nyaman dan enak di pandang. Salah satunya adalah fitur text boundaries. Fitur ini membantu user untuk lebih presisi dan fokus dalam bekerja. Karena letak huruf akan tepat dan sesuai dengan tampilan lembar kerja dalam printout.

Dalam tips berikut akan kami sajikan langkahnya satu persatu. Namun, harus anda ingat bahwa tampilan bawaan aplikasi ini ketika pertama kali dioperasikan setelah instalasi tidak otomatis memprlihatkan text boundaries. Anda harus melakukan beberapa langkah untuk memperlihatkannya.

 

Cara Memperlihatkan Text Boundaries Di WordGambar 1. Lembar kerja awal (dokumen pribadi)

Bagaimana Cara Memperlihatkan Text Boundaries Di Word

ini adalah tampilan awal lembar kerja baru Microsoft  word tanpa boundaries. Langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk memperlihatkannya adalah sebagai berikut :

  1. Tekan tombol   pada toolbar kiri atas. Jika anda arahkan pointer pada tombol tersebut akan keluar tulisan ‘ Costumize  Quick Acces Toolbar ’.
  2. Pilih menu ‘More Commands’ cara menampilkan text boundaries office word 2007

Gambar 2. Menu Costumize  Quick Acces Toolbar ’ (dokumen pribadi)

  1. setelah itu akan tampil text box, lalu arahkan pointer pada menu ‘Advance’cara memperlihatkan text boundaries office word 2007

Gambar 3. Menu Word Options ’ (dokumen pribadi)

 

  1. Setelah itu Scroll bagian kanan sampai terlihat menu ‘show document content’ cara agar text boundaries terlihat di microsoft office 2007

Gambar 4. Menu show document content ’ (dokumen pribadi)

  1. Silakan Contreng kotak ‘ Show text boundaries ‘ lihat hasilnya pada lembar kerja anda dan Voila !!!

Gambar 5. Lembar kerja dengan text boundaries  (dokumen pribadi)

Inilah penampakannya ! simpel bukan. Kalo ada yang mudah buat apa bingung-bingung cari yang sulit. Tetaplah pantau situs ini untuk kemudahan-kemudahan yang lain. V

Dalam posting berikutnya, insya Allah kami akan berusaha menyajikan berbagai macam tips dan trik dalam aplikasi MS Word, Corel Draw, Photoshop dll. Yang semuanya akan sangat berguna bagi anda dan membuat pekerjaan anda lebih efektif dan efisien.

Leave A Reply

Your email address will not be published.