Cara Mengaktifkan Cortana di Laptop Windows 10

0

Cara Mengaktifkan Cortana di Laptop Windows 10 – Cortana adalah asisten virtual yang ciptakan di Windows 10 untuk membantu mempermudah tugas kerja pemilik PC atau laptop yang berbasis windows 10.

Sebagaimana asisten virtual di ponsel pintar, Cortana siap melakukan perintah apapun dari pemilik PC atau laptop melalui perintah suara.

Cara Mengaktifkan Cortana di Laptop

Baca juga:
Reset Windows 10 di Laptop Agar Fresh Dan Kembali Baru
Cara Screenshot di Laptop Windows Tanpa Software Tambahan
Membersihkan RAM Laptop Windows Tanpa Software
Cara Menampilkan File Hidden di Laptop Windows Secara Permanen
Pekerjaan dan tugas pengguna semakin cepat dan mudah hanya dengan perintah suara ke Cortana. Kamu bisa perintahkan Cortana untuk memutar musik dengan perintah: “Cortana, play music”. Cortana akan segera merespon dan menjalankan windows 10 agar memutar musik dengan otomatis. Kamu juga dapat memerintahnya untuk mematikan WiFi, membuka browser dan kerja yang lain.

Namun perlu benar- benar diperhatikan Asisten Virtual Cortana memiliki keterbatasan memahami perintah suara. So, kamu harus menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar agar perintah kamu dapat direspon baik oleh Cortana.

Penasaran dengan Asisten Digital WIndows 10 ini? Ingin tahu bagaimana mengaktifkannya di laptop? Yupz, langsung cekidot saja:

Cara Mengaktifkan Cortana di Laptop Windows 10

Cara mengaktifkan Cortana di Laptop Windows 10 ternyata cukup mudah. Kalian cukup melakukan sejumlah langkah berikut ini:

Langkah Pertama

  • Pastikan Kamu Memiliki Akun Microsoft. Jika belum punya, daftar terlebih dahulu segera untuk memilikinya.
  • Selanjutnya, pastikan microphone aktif agar Cortana dapat mendengar dan merespon perintah suara kamu
  • Pastikan perintah suara berbahasa Inggris agar Cortana dapat merespon dengan baik

Langkah Kedua

  • Masuk ke menu Setting dengan gambar Gerigi di laptop. Kamu bisa menemukannya dengan menekan logo windows dipojok kiri bawah, lalu scroll ke atas.
  • Pilih menu Time and Language, lalu ubah Country Region menjadi United States

Langkah Ketiga

  • Setelah itu, cari Cortana melalui kolom search (pencarian) yang tersedia di pojok kiri bawah, lalu Enter Cortana & search settings.
  • Selanjutnya aktifkan Cortana dengan cara klik toggle yang tersedia.
  • Terakhir, kalian akan diminta masuk ke akun Microsoft sebagai verifikasi. Ikuti proses hingga ada pemberitahuan Cotana telah diaktifkan di Laptop kamu.

Demikianlah cara mengaktifkan Cortana di Laptop Windows 10 sebagai asisten virtual yang siap melayani perintah kalian melalui suara. Cukup mudah kan? Silahkan mencoba. SEKIAN.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.