Cara Cepat Mengatasi Hp Android Lemot Paling Umum Terjadi

0

Android lemot adalah salah satu hal yang paling banyak di alami oleh pengguna Android. dengan begitu banyak juga yang merasa mud nya berubah yang asalnya senang berubah menjadi bete. Jika anda saat ini sedang mengalami masalah tersebut sebaiknya anda lakukan hal berikut ini karena mungkin saja tips trik android ini mambnatu masalah anda.

Sebenarnya banyak sekali sebab yang bisa menjadikan sistem android menjadi lambat. namun disini adalah masalah yang paling common. seering terjadi disekitar kita. mungkin saja sebab dan cara mengatasi HP android lemot di bawah ini bisa memberikan solusi untuk anda semua.

Cara mengatasi Android Lemot

Masalah Android Lemot ini disebabkan karena banyak hal namun yang paling utama adalah masalah beban RAM yang tidak sanggub memproses data yang di luar kapasitasnya. Hal ini biasanya di karenakan banyak nya aplikasi yang sedang berjalan.

Cara Cepat Mengatasi Hp Android Lemot Paling Umum dan banyak Terjadi

 

1. Periksa Memory Internal / External

Karena setiap sistem yang berjalan di HP android memerlukan ruang yang cukup maka jika ruang tersebut penuh maka sistem akan mengalami kelambatan / lemot. oleh karena itu segera periksa kapasitas memory baik memory HP/ Internet maupun memory SD / external apakah masih tersedia ruang di sana.

Anda juga bisa menggunakan cara menangani Android lemot ini dengan menghapus cache data yang terlalu penuh. Anda bisa masuk ke pengaturan, lalu memilih penyimpanan dan menghapus cache data. Sehingga, data yang dirasa kurang perlu dan memenuhi memori internal pun bisa dihapus dari sana.

3. Periksa Widget 

Hapus dan kurangi widget yang ada di android adalah salah satu cara yang berpengaruh dadlam mengatasi android yang lemot. ini tentu sangat berhubungan erat dengan RAM jika RAM berlebihan dalam memproses aplikasi maka Android akan menjadi tidak maksimal.

4. bebaskan / Release RAM

Memeriksa RAM adalah titik point dalam mengatasi android lemot. RAM bisa di akses lewat setting kemudian masuk ke apps cobalah persika memory apa saja yang sedang berjalan disana . anda juga bisa melihat berapa sisa RAM yang tersedia. Jika RAm terlihat sudah tersisa sedikit silahkan tutup aplikasi yang tidak diperlukan dan itu berarti anda sudah membebaskan RAM.

5. Restart Android

Ini adalah cara paling mudah ketika mengalami HP android lemot anda bisa merestart kembali karena dengan merestart HP android, HP yang tadinya terjadi crash sistem atau terjadi eror sistem menjadi normal kembali.

 

Terima kasih semoga artikel tentang informasi seputar HP android di atas bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.