Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android Yang Cepat Penuh

0

Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android Yang Cepat Penuh

Memori internal sebuah smartphone merupakan hal yang sangat ppenting untuk diperhatikan oleh pengguna. Memori internal merupakan ruang penyimpanan utama untuk menyimpan bermacam-macam jenis file dan aplikasi.

Memori internal di setiap smartphone Android memiliki kapasitas ruang yang berbeda-beda. Ada yang besar, ada juga yang kecil. Namun untungnya, memori penyimpanan Android dapat diperluas dengan menambah memori external yang mempunyai ukuran yang bervariasi.

Baca juga:

Tips Merawat Smartphone Android Agar Bertahan Bertahun-tahun

Cara Membuat Wallpaper Transparan di Smartphone Android

Kode Rahasia Android yang Wajib Pengguna Android Ketahui

Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memori Card

Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android yang Cepat Penuh
Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android yang Cepat Penuh

Kapasitas memori internal yang lebih kecil daripada memori external bisa menjadi penghambat perfoma sebuah smartphone. Kalian tak lagi dapat mennginstall banyak aplikasi karena memori internal yang telah penuh. Bahkan, Android bisa saja menjadi berat dioperasikan hingga hang dan restart sendiri.

So, akibat penuhnya memori internal smartphone, kalian tak lagi dapat menikmati perfoma maksimal ponsel dan tak bisa menyimpan file didalamnya. Namun, NUTULER akan memberikan solusi Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android yang cepat penuh.

Cara NUTULER ini cukup mudah dilakukan, kalian hanya perlu melakukan rooting pada smartphone, dan install aplikasi yang berfungsi memindahkan semua isi memori internal ke memori external secara otomatis. So, memori internal kembali longgar dan smartphone Android kalian pun tanpa batas kembali melenggang.

Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android Yang Cepat Penuh

  • Root dahulu smartphone Android yang kalian miliki
  • Download: aplikasi LINK2SD
  • Install aplikasinya di smartphone
  • Buka dan jalankan aplikasinya
  • Kemudian Pilih Ext4
  • Reboot ponsel Android kalian
  • Setelah itu, masuk ke menu setting LINK2SD dan centang opsi Relink Lib Files at Boot
  • Selanjutnya, centang Automatically Link Newly
  • Pilih opsi Autolink dan centang semuanya
  • SElesai. Semua file yang ada di memori internal akan berpindah dan tersimpan di memori external setiap kali smartphone booting.

Nah, Gimana Kawan, mudah sekali kan Cara Mengatasi Memori Internal Smartphone Android Yang Cepat Penuh. Kini, kalian tak perlu lagi khawatir untuk mengoleksi aplikasi dan memasangnya di smartphone.

Leave A Reply

Your email address will not be published.