Cara Menjalankan Progam Windows 10 di Layar Lock Screen Laptop

0

Cara Menjalankan Progam Windows 10 di Layar Lock Screen Laptop – Lock screen merupakan fitur sangat penting untuk keamanan laptop / PC kalian agar tidak diakses oleh orang lain yang tidak kalian inginkan.

Fitur Windows 10 ini diberikan oleh Microsoft sebagai fitur penjaga laptop / PC untuk menutup Windows 10 dengan password yang kalian buat. Dengan begitu, orang lain tidak bisa membuka laptop yang masih menyala tanpa memasukkan password kalian.

Baca juga:

12 Cara Restart Windows 10 di Laptop yang Perlu Kamu Tahu

Cara Reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di Laptop

Cara Aktifkan Fitur Pelacak Lokasi di Laptop Windows 10

5 Cara Sign Out Windows 10 di Laptop yang Perlu Kamu Tahu

Cara Menjalankan Progam Windows 10 di Layar Lock Screen
Cara Menjalankan Progam Windows 10 di Layar Lock Screen

Membuka dan menjalankan sebuah progam saat Windows 10 ter-password di lock screen tentu tak mungkin dibayangkan bisa dilakukan. Namun nyatanya, NUTULER akan memberikan trik cara menjalankan progam Windows 10 di layar lock screen laptop.

Cara Menjalankan Progam Windows 10 di Layar Lock Screen Laptop

Laptop yang terkunci password di lock screen tentu tidak bisa digunakan untuk membuka aplikasi atau progam yang ada didalamnya. Tapi, kalian bisa lho membuka aplikasi dan menjalankan progam dengan trik berikut ini:

  • Buka Regestry Editor dengan klik tombol Windows + R di keyboard, lalu ketik kata REGEDIT di kolom Windows RUN yang terbuka. Dan klik OK.
  • Pilih folder HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> Image File Execution Options\
  • Klik kanan folder Image File Execution Options, lalu New >> Key untuk membuat folder baru didalamnya dengan nama utilman.exe
  • Setelah itu, pilih folder utilman.exe yang baru kalian buat, dan klik kanan di panel sebelah kanannya, pilih New >> String Value, dan beri nama dengan debugger
  • Klik dua kali Debugger yang baru dibuat, lalu isi Value data yang tampil dengan path progam yang ingin kalian jalankan di lock screen. Contoh: C:\Windows\notepad.exe untuk membuka notepad.
  • Selanjutnya, klik OK.
  • SELESAI. Kini kalian bisa buka notepad di lock screen dengan cara klik ikon klik Ease of Access yang ada di layar login.

Tak hanya membuka notepad, kalian juga bisa menjalankan progam lainnya dengan cara membuka regestry editing dan mengganti path progam di Value data sebagaimana cara diatas tadi.

Namun, jika kalian tidak mau repot buka tutup regedit dan gonta – ganti progam di Value data, maka trik satu ini layak kalian ikuti, yaitu cukup isi value data dengan:

c:\windows\system32\rundll32.exe shell32.dll,#61

Dengan begitu, kalian dapat lebih mudah membuka aplikasi dan menjalankan sebuah progam hanya melalui jendela Windows Run (Tombol Windows + R ). Setelah itu, tinggal ketik progam yang ingin dibuka. Mudah bukan?

Itulah Cara Menjalankan Progam Windows 10 di layar Lock Screen Laptop yang wajib kalian tahu. So, tak perlu lagi harus login dan ketik password jika ingin jalankan sebuah progam. WAJIB COBA!! SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.