Cara Merawat Flashdisk Dengan Baik Dan Benar Agar Berumur Panjang

0

Cara Merawat Flashdisk Dengan Baik Dan Benar

Flashdisk adalah salah satu media alternatif untuk menyimpan sebuah data dan file. Dan sudah banyak orang yang telah menggunakannya sebagai tempat backup data- data mereka.

Fungsi flashdisk yang cukup penting itu membuatnya tak bisa jauh dari tangan pengguna, terlebih mereka yang bekerja kantoran atau juga kalangan pelajar.

Baca juga:

Mengembalikan File yang Hilang di Flashdisk yang Korup

Cara Lindungi Komputer Atau Laptop Dari Virus via Flashdisk

inilah, cara mengamankan flashdisk dengan password atau kata sandi

Cara Merawat Flashdisk Dengan Baik Dan Benar
Cara Merawat Flashdisk Dengan Baik Dan Benar

Cara Merawat Flashdisk Dengan Baik Dan Benar

Jika tidak hati- hati, flashdisk yang biasa kalian gunakan lambat laun akan menjadi rusak dan data penting didalamnya pun akan hilang.

Untuk itu, cara merawat Flashdisk dengan baik dan benar harus kamu perhatikan agar flashdisk berumur panjang, bertahan lama dan tetap baik digunakan. Berikut cara merawatnya:

  • Eject Flashdisk

Setelah menggunakan flashdisk lakukanlah kebiasaan eject dan jangan langsung mencabutnya. Kebiasaan buruk langsung mencabut flashdisk dapat menyebabkan terjadinya kerusakan.

  • Copot Dan Tutup Flashdisk

Cara merawat flashdisk selanjutnya adalah mencopot flashdisk setelah menggunakannya agar terhindar dari virus. Setelah itu tutuplah flashdisk agar terhindar dari masuknya debu krdalamnya.

  • Hindari Terkena Air

Hampir semua barang elektronik wajib dijaga dan dijauhkan dari air, tak terkecuali dengan flashdisk. Masuknya air akan membuat flashdisk cepat rusak dan tidak dapat membaca data yang ada didalamnya.

  • Scan Flashdisk Dengan Teratur

Cara merawat flashdisk seterusnya yaitu lakukan scan secara teratur dan berkala. Kebiasaan baik akan akan menghindarkan flashdisk dari jangkauan virus yang merugikan, terutama setelah menggunakan flashdisk.

Banyak sekali kita jumpai banyaknya virus yang masuk ke flashdisk setelah mencolokkannya ke PC atau Laptop, khusunya yang tidak memiliki antivirus.

  • Tidak Menjalankan File Melalui Flashdisk

Cara merawat flashdisk yang terakhir adalah tidak menjalankan sebuah file atau data secara langsung melalui flashdisk. Tidak membuka file, memutar musik atau menonton video lewat flashdisk secara langsung.

Cara ini cukup membantu flashdisk agar memiliki perfoma yang maksimal dan tidak mudah terjadi kerusakan.

Itulah beberapa cara merawat flashdisk dengan baik dan benar supaya flashdisk yang kamu miliki bisa berumur panjang, awet dan tak rusak. SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.