Cara Mudah Mematikan Autoplay Video di Facebook

0

Cara Mudah Mematikan Autoplay Video di Facebook

Facebook sudah tidak asing lagi di Indonesia. Pengguna Facebook di Indonesia memang cukup besar. Sampai-sampai pendiri Facebook saja menikahi wanita produk Indonesia. Apa hubungannya ya? Hahaha…

Selain dikarenakan mudahnya menggunakan jejaring sosial Facebook, fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat menarik, sehingga kita betah berlama-lama jika sudah masuk di Facebook. Satu diatara sekian banyak fitur facebook adalah autoplay video alias memutar otomatis video yang ada di Facebook.

Baca juga:

Foto 360 Derajat Fitur Terbaru dari Aplikasi Facebook

cara mematikan autoplay video di facebook

Nonton video yang di share di Facebook memang cukup menyenangkan. Berbagai macam video bisa kita lihat, mulai dari video yang sekedar iseng sampai video yang cukup serius. Jadi, wawasan kita pun semakin bertambah.

Namun nonton video yang autoplay video (memutar sendiri) saat scroll Facebook ternyata juga cukup menjengkelkan bagi sebagian orang. Hal itu di karenakan, autoplay video jelas mengurangi data kuota internet yang cukup lumayan. Tapi untung, kita sebagai pengguna masih diberikan opsi untuk mematikan autoplay video, sehingga kita dapat menghemat kuota data, terutama jika kita memakai koneksi seluler. Kalau free alias gratis sih tidak jadi masalah. Eh eh eh…

Cara Mudah Mematikan Autoplay Video di Facebook

  • Di Smartphone Android
  1. Buka aplikasi Facebook
    2. Tap ikon tiga garis horizontal di kanan atas halaman Facebook
    3. Scroll ke bawah, temukan dan tap Pengaturan Aplikasi (App Settings)
    4. Tap Video > Autoplay
    5. Pilih opsi yang menghemat data. yakni opsi autoplay ketika tersambung WiFi saja, atau opsi mematikan autoplay sama sekali.
  • Di iPhone atau iPad
  1. Buka aplikasi Facebook
    2. Tap ikon tiga garis horizontal di kanan atas halaman Facebook
    3. Scroll ke bawah, temukan dan tap Pengaturan (Settings)
    4. Tap Videos > Autoplay
    5. Pilih opsi yang kamu inginkan seperti diatas.

Sebagai tambahan, fitur autoplay video ini dirilis oleh Facebook pada Februari 2017. Ini merupakan bagian dari ambisi besar Facebook untuk menyaingi YouTube.

Lihat juga:

Download Aplikasi Facebook Android Terbaru Apk Agustus 2017

Demikianlah cara mudah mematikan autoplay video di Facebook, agar nonton video di Facebook tetap menyenangkan tanpa gangguan autoplay yang menghabiskan kuota. Sekian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.