Cara Mudah Memperbaiki File Video yang Rusak di Smartphone

0

Cara Mudah Memperbaiki File Video yang Rusak di Smartphone

Selain foto, video merupakan file yang bisa kita buat untuk mengabadikan moment penting dan berharga. Jika foto adalah kenangan bergambar yang tidak bergerak, maka video adalah kenangan dengan gambar yang bergerak. Jelas video lebih menarik. Namun bagaimanapun file video moment berharga itu bisa saja rusak dan tidak bisa diputar dengan sempurna karena beberapa hal.

Jika file video itu kamu simpan di smartphone dan tiba-tiba rusak, maka tentu kamu sangat sedih dan kecewa. Tapi tenang, video itu jangan kamu hapus dulu, karena ada sebuah cara yang mudah untuk memperbaikinya.

Baca juga:

Cara Menjadi Youtuber Dengan Smartphone Android

Tiga Aplikasi Edit Video Pilihan Yang Wajib Kamu Coba

Cara Memperbaiki File Video yang Rusak

Untuk perbaikan video yang rusak melalui PC/laptop sudah banyak aplikasi yang tersedia. Tapi, agar kamu tidak kehilangan video berharga itu dan ingin memperbaikinya via smartphone, maka perhatikan cara mudah memperbaiki file video yang rusak di smartphone dibawah ini.

Tapi, perlu kamu ingat terlebih dahulu bahwa cara memperbaiki file video yang rusak ini masih terbatas pada video yang memiliki format MP4. Tapi itu bukan soal, karena umumnya file video lebih banyak yang formatnya MP4 bukan?

Cara Mudah Memperbaiki File Video yang Rusak di Smartphone

Ada beberapa langkah untuk memperbaiki file video yang rusak di smartphone. Berikut rinciannya:

  • Unduh aplikasi “MP4Fix Video Repair Tool” di Google play store.
  • Pasang/install aplikasi “MP4Fix Video Repair Tool” tersebut di smartphone kamu
  • Buka aplikasi “MP4Fix Video Repair Tool”
  • Pilih video berharga kamu yang rusak dan ingin diperbaiki
  • Selanjutnya pilih “Repair” untuk memperbaikinya
  • Tunggu proses perbaikan video hingga selesai. Lama tidaknya proses perbaikan video tergantung ukuran besar kecilnya video yang kamu perbaiki itu.
  • Pilih Save untuk menyimpan video yang sudah diperbaiki.
  • Selesai. Video moment berharga kamu yang rusak sudah diperbaiki. Silahkan diputar dan dinikmati kenangan berharga kamu.

Lihat juga:

Cara Membuat Foto Animasi Sangat Mirip Film Anime

Cara Membuat Foto dengan Background Bergerak di Smartphone

Itulah Cara Mudah Memperbaiki File Video yang Rusak di Smartphone. Dengan cara yang cukup sederhana ini, kamu tidak perlu sedih akan kehilangan video kenangan berharga kamu. Cara ini sangat mudah dan semua bisa melakukannya. Selamat mencoba. Semoga sukses. Sampai jumpa kembali di lain waktu. Wassalam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.