Cara Mudah Reset iPhone Jadi Baru ke Pengaturan Pabrik

0

Cara Mudah Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik

Seiring waktu berlalu, seseorang lambat laun akan merasa bosan juga dengan iPhone miliknya, atau mungkin ada masalah dengan iPhone yang dia miliki.

Jika itu yang terjadi dan kalian berencana memperbaikinya atau bahkan ingin menjualnya, maka sebaiknya kalian me-reset iPhone tersebut, agar menjadi baru lagi dan kembali ke pengaturan pabrik. Selain itu, informasi pribadi dan data apapun yang ada di dalam iPhone tidak akan diketahui atau bahkan disalah gunakan oleh orang lain yang membelinya.

cara mudah reset iPhone ke pengaturan pabrik

Me-reset iPhone memang terlihat hal sepele, namun sebenarnya itu merupakan hal yang cukup penting. Lalu bagaimanakah caranya?

Oke, tanpa bla bla bla dan panjang kata, mari simak cara reset iPhone agar data didalamnya bersih berikut ini:

Cara Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik

iPhone merupakan jenis perangkat iOS, yang jelas berbeda dengan Android. Jika kamu ingin me-reset iPhone maka berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Backup Data

Sebelum iPhone kamu reset, maka langkah yang harus kamu lakukan adalah mem-backup semua data yang ada didalamnya.

Caranya: cari dan masuk ke menu “Setting”, lalu “iCloud”, kemudian “Backup”, selanjutnya pilih dan klik “Backup now”.

Perlu kamu tahu, selain ke iCloud, backup data iPhone juga bisa kamu lakukan menggunakan iTunes.

  • Sign Out dari iCloud

Langkah kedua adalah sign out atau keluar dari iCloud, atau bakan menghapus akun iCloud, tergantung iOS yang dipakai. Hal itu perlu kamu lakukan jika kamu tidak mau ada orang lain yang bisa mengakses data pribadimu di iCloud.

Caranya: cari dan masuk ke menu “Setting”, lalu “iCloud”, kemudian “Sign Out”, selanjutnya klik pesan Sign out yang tampil, dan masukkan kata sandi jika kamu diminta password.

  • Reset iPhone

Setelah kamu mem-backuo data di iPhone dan juga sign out dari iCloud atau menghapus akunnya, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah reset iPhone kamu.

Caranya: cari dan masuk ke menu “Setting” > “General” > “Reset” > “Erase All Content and Setting”, masukkan kata sandi jika diminta password, selanjutnya klik “Erase” untuk menghapus semua data yang ada di iPhone. Selesai.

Sebagai informasi penutup, jika fitur Find My iPhone kamu aktifkan, maka kamu harus memasukkan Apple ID dan password. Ini perlu kamu lakukan karena Find My iPhone memiliki sistem keamanan untuk mengantisipasi dari pencuri yang ingin mematikan Find My iPhone dan menghapus data dan konten kamu.

Itulah Cara Mudah Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik yang perlu kalian tahu. Mudah bukan? Semoga sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.