Cara Paling Mudah Mendownload Video di Facebook

0

Cara Paling Mudah Mendownload Video di Facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial favorit. Akses yang mudah dan fitur-fitur yang memanjakan menjadi salah satu alasan. Berbagi status, foto dan video sudah menjadi aktifitas keseharian. Setiap bulan saja, ada tidak kurang dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia yang aktif mengakses Facebook. Jumlah yang fantastis bukan?

Memantau status teman, melihat foto kawan, dan nonton video yang dibagikan mereka sungguh cukup menghibur dan menyenangkan. Pasti, betah deh berlama-lama di Facebook. Apalagi Facebook menyediakan fitur autoplay (terputar secara otomatis) pada video yang di share di linimasanya.

Lihat Juga:

Cara Termudah Mematikan Autoplay Video di Instagram

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook

Foto 360 Derajat Fitur Terbaru Aplikasi Facebook

Cara paling mudah mendownload video di facebook

Jika konten Facebook yang berupa foto atau gambar lain bisa dengan mudah kita download dan simpan, tidak demikian dengan konten video. Di bermacam platform yang ada, video yang di share di Facebook umumnya cuma bisa diputar atau dibagikan kembali ke teman lain.

Nah, jika kamu ingin mendownload video di Facebook mungkin sedikit bingung bagaimana sih caranya? Oke, memang umumnya, jika ingin mengunduhnya kita memerlukan aplikasi tambahan atau plugin tambahan. Namun perlu kamu tahu bahwa sebenarnya ada cara yang sangat mudah lho untuk mendownload video di Facebook melalui smartphone kamu. So, kamu bisa memutarnya di ponsel di kemudian tanpa harus tersambung internet.

Cara Paling Mudah Mendownload Video di Facebook

Ada satu syarat yang harus kamu penuhi untuk mendownload video di Facebook dengan mudah, yaitu memiliki browser “Google Crome” di smartphone Android kamu.

Selanjutnya ikuti langkah berikut ini:

  • Buka browser Google Chrome di Android kamu
  • Cari dan masuk ke situs www.facebook.com
  • Cari video yang ingin kamu download
  • Buka dan mainkan video tersebut
  • Ketika video diputar, maka akan muncul ikon “Panah ke awah” di bawah video
  • Klik ikon panah itu untuk mendownload

Tunggu proses download selesai, kamu bisa memainkan video itu di aplikasi pemutar video yang tersedia di smartphone Android.

Jika hasil download tidak kamu temukan, coba buka aplikasi File Manager, selanjutnya cari folder video untuk menemukannya.

Demikianlah Cara Paling Mudah Mendownload Video di Facebook yang bisa kami bagikan. Selamat mencoba! Sukses!

Leave A Reply

Your email address will not be published.