Cara Print Foto / Tips Cetak Gambar Segala Ukuran Paling Mudah/Cepat

0

Cara print foto  paling mudah  – Mencetak atau printing foto adalah bagian dari sebuah pekerjaan yang sering dilakukan oleh seorang editing. Mungkin banyak di antara anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mencetak foto bisa lebih cepat tanpa harus mengatur posisi foto dan mengukur / croping foto terlebih dahulu yang membutuhkan banyak waktu.

Tips mencetak foto ini cocok bagi anda yang ingin menyingkat waktu. Anda bisa melakukan printing foto dengan lebih cepat dari biasanya anda melakukannya dengan photoshop, corel, ataupun program lainnya.

Anda akan dibantu dengan menggunakan software yang bisa anda download dengan gratis. Disana terdapat fitur khusus yang berguna untuk mencetak foto secara gampang sekali. Dan sepertinya teknik ini cocok untuk siapa saja terlebih lagi oleh seorang pemula.

cara print foto paling mudah

Lihat juga :

Di sini saya akan mengenalkan anda sebuah program yang bisa membantu anda dalam melakukan printing foto dengan sangat mudah dan cepat pada program yang bernama photoscape. Photoscape adalah salah satu aplikasi edit foto pc gratis terbaik karena dengan software gratis ini anda bisa melakukan banyak hal tak hanya printing foto ada banyak alat-alat yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto.

Tool-tool pada Photoscape ini caranya adalah splitter yang berguna untuk memisahkan foto menjadi beberapa bagian, screen capture untuk menangkap layar yang ada di komputer anda, color picker untuk mengambil sampel warna, Law converter untuk mengubah atau mengconvert gambar, Rename untuk mengubah nama file gambar langsung banyak sekaligus paper print untuk mencetak kertas seperti sebuah buku bergaris atau kotak-kotak.

Beberapa peralatan untuk editing foto seperti Bath pictures untuk mengubah dan menambah efek gambar seperti auto level, auto kontras menambah kecerahan atau mengurangi, animated GIF adalah alat yang bisa anda membuat gambar bergerak dan sedangkan PRINT sendiri adalah alat yang bisa digunakan untuk mencetak foto dengan mudah dan cepat yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Pada bagian ini anda bisa melakukan pengaturan ukuran dan pengaturan lainnya seperti menambah foto memilih ukuran foto kecerahan dan lain sebagainya bahkan Anda juga bisa memberikan garis atau border pada bagian foto agar foto terlihat lebih rapi kata juga Anda akan lebih mudah memotong atau menggunting foto tersebut.

Photoscape ini adalah aplikasi edit foto gratis yang populer yang banyak indah digunakan untuk berbagai keperluan editing foto dan Salah satu kelebihan dari Photoscape ini adalah alat sebagai alat untuk mencetak foto dengan sangat cepat Anda tidak perlu melakukan cropping pengukuran foto sehingga Anda cukup melakukan drag dan drop untuk mencetak foto dalam skala yang besar.

Cara print foto paling mudah / Cara Print foto segala ukuran dengan cepat.

 

    1. Download aplikasi photoscape terlebih dahulu, anda bisa menuju ke link download official photoscape pada link berikut inl :   download photoscape terbaru 2018
    2. Buka tab / menu printcara cetak foto dengan mudah berbagai ukuran
    3. Pada bagian tab “portrait shot print” silahkan pilih ukuran yang anda inginkan. Pada tab menu ini anda juga bisa memilih ukuran sendiri / custome atau ukuran yang anda inginkan.memilih ukuran foto 3R 2x3 4x6 dengan cepat
    4. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ukuran foto terpopuloer ini beragam seperti 1R, 2R, 3R, 5R, 2×3, 3×4, 4×6 dan lain sebagainya. Sebagai contoh, disini Saya ingin mencetak foto saya dengan ukuran foto 3R. Maka lembar kertas / layer akan secara otomatis membentuk kotak dengan ukuran 3X5 inc atau 8.9cm x 12.7 cm. Dimana ukuran ini adalah ukuran untuk satu kertas A4 yang terbagi menjadi 4 kotak/ bagian. jika anda menginginkan foto dengan ukuran lain, anda cukup mengganti ukuran portrait shot print nya dengan ukuran yang anda inginkan. cara printing ukuran foto dengan mudah dan cepat
    5. Agar foto sesuai dengan kertas yang saya gunakan maka saya mengatu ukuran kertas sesuai dengan  kertas foto yang saya gunakan yakni A4.  Untuk mengatur ukuran kertas ini anda bisa memilih “print set up” lalu “size nya pilih kertas yang anda gunakan” dan okebagaimana cara mengukur ukuran foto yang di print pada kertas A4
    6. Selanjutnya adalah “drag dan Drop” gambar ke dalam program photoscape. anda bisa melakukannya dengan satu-satu atau langsung banyak sekaligus. drag dan drop foto ke dalam layer photoscape
    7. Jika ingin printing foto, pastikan printer anda sudah terkoneksi dengan baik. Jika sudah selesai, terakhir adalah “print” foto sudah siapdi cetak
    8. Anda bisa menggunting foto-foto hasil printing anda.

Selamat mencoba, saya harap apa yang saya tulis pada artikel cara printing foto paling mudah ini bisa membantu siapa saja yang sedang mencarinya. semoga berhasil.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.