Cara Reset Browser Google Chrome (Kembali Ke Pengaturan Pabrik)

0

Apakah anda pengguna setia Google Chrome? browser yang dikenal dengan browser tercepat itu? mungkin anda pernah mengalami browser ini berjalan sudah tidak semestinya. atau barangkali anda lupa mensetting beberapa pengaturan dan lupa bagaimana cara mengembalikan lagi seperti semula. Nah, Berikut adalah bagaimana Cara Reset Browser Google Chrome atau mengembalikan pengaturan awal atau pengaturan pabrik.

Baca juga :
Sebab Dan Cara Atasi Komputer Atau Laptop Yang Lelet
7 Kata Rahasia Google Yang Wajib Kamu Coba

Google Chrome adalah browser tercepat milik google yang di buat oleh tim Sundar Pichai ini awalnya hanya dipandang sebelah mata. namun sekarang chrome menjadi salah satu browser terpopuler di dunia. dan hampir di gunakan oleh semua OS seperti windows, Mac, Android, Windows Phone dan lain sebagainya.

Cara reset chrome

Setiap browser telah di bekali alat peralatan untuk mereset atau pengaturan pabrik agar settingan-setingan kembali seperti semula. Pengaturan reset pada chrome ini punya efek menghapus semua yang tersimpan di dalam browser chrome entah itu history, cookies, extention dan lain sebagainya.

Dengan mereset google chrome ini berarti anda mengembalikan semua pengaturan seperti pengaturan pertama kali anda menginstal browser tersebut ke PC / laptop anda.

Reset ini kemungkinan akan menghilangkan history yang ada di brwoser anda. sehingga anda perlu berjaga-jaga untuk membackup  google chrome anda jika hal itu memang penting untuk anda.

Lihat juga :
Ini Dia Merek Laptop Pertama Dengan Charger Wireless tahun 2017 ini
Ternyata, Merek Laptop Ini Sering Bermasalah

Selanjutnya bagaimana cara mereset pengaturan awal pada google chrome ini. caranya sangatlah mudah. Dalam beberapa menit saja anda sudah bisa menyelesaikannya.

Cara Reset Browser Google Chrome (Kembali Ke Pengaturan pabrik dengan mudah dan cepat

  1. Pertama silahkan klik pada  titik 3 yang ada di pojok kanan atas. kemudian pilih “settingCara Reset Browser Google Chrome
  2. Pada bagian paling bawah Klik “Advance
    bagaimana cara reset google chrome
  3. Scroll ke pilihan paling bawah pilih “Reset
    cara mengembalikan pengaturan pabrik google chrome
  4. Klik tombol “reset” cara pengaturan awal browser chrome
  5. Selesai

Jika cara di atas ternyata tidak bisa mengatasi masalah chrome anda, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menguninstal aplikasi anda. kemudian menginstal lagi dengan browser chrome yang baru. Terima kasih semoga cara reset google chrome di atas bisa membantu anda..

Leave A Reply

Your email address will not be published.