Cara Reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di Laptop

0

Cara Reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di Laptop

Microsoft Edge adalah browser yang ada di sistem operasi Windows yaitu Windows 10. Peramban Microsoft ini terbukti lebih unggul di kecepatan dan kelengkapan fitur daripada browser generasi sebelumnya yakni Internet Explorer.

Tak hanya itu, komsumsi bandwidth di Microsoft Edge lebih sedikit, dan penggunaan CPU juga lebih minim dibandingkan browser yang lain seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Baca juga:

Mempercepat Booting Laptop Windows 10 Tanpa Software

Reset Windows 10 di Laptop Agar Fresh Dan Kembali Baru

Streaming Youtube di Laptop Windows Tanpa Buffering yang Mengganggu

Cara Mengetahui Nomor Build Windows 10 di Laptop

Cara Reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di Laptop
Cara Reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di Laptop

Kinerja bagus dan lebih stabil menjadi salah satu alasan pihak Microsoft terlihat gencar mempromosikan pada para pelanggannya untuk menggunakan Microsoft Edge. Fitur yang ada didalamnya juga mengagumkan dan menjadikannya layak dicoba.

Jika kalian menggunakan Microsoft Edge di laptop Windows 10 dan menjadikannya sebagai browser utama maka tentu ada sedikit tidak terbiasa dengan fitur – fitur yang tersedia.

Kalian mungkin kesulitan untuk melakukan reset ulang Microsoft Edge agar kembali baru dan lebih nyaman digunakan. Nah, untuk itu NUTULER kembali menyuguhkan artikel terkait Cara Reset Microsoft Edge browser Windows 10 di laptop kalian.

Cara Reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di Laptop

Untuk melakukan reset ulang Microsoft Edge kalian harus me-reset melalui setelan browser utama Microsoft ini. Pasalnya, browser terbaru WIndows 10 ini tidak bisa di reset melalui pengaturan Windows.

So, silahkan perhatikan langkah-langkah resetnya berikut ini:

  • Buka Microsoft Edge di Laptop punya kalian
  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih Settings
  • Selanjutnya, klik Choose what to clear di opsi Clear Browsing Data
  • Setelah itu,  daftar pilihan akan muncul di bawah Clear Browsing Data. Centang pilihan apa saja yang kalian inginkan untuk dihapus.
  • Kalian bisa klik Show more untuk membuka pilihan data yang ingin dihapus
  • Setelah selesai memilih, klik Clear untuk menghapusnya.

Jika ingin Full Reset, maka kalian bisa centang semua pilihan yang tersedia dan tekan tombol Clear. Dengan full reset ini, kalian telah melakukan cara reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di laptop secara total.

Setelah itu, browser akan mengatur ulang sistem. Semua data akan terhapus termasuk bookmark dan password yang ada di Microsoft Edge. Kini, browser Windows 10 ini telah kembali bersih seperti baru.

Terakhir, agar cara reset Microsoft Edge ini memiliki hasil maksimal, maka kalian harus restart laptop, dan selanjutnya buka kembali browser.

Nah, itulah ulasan NUTULER tentang Cara Reset Microsoft Edge Browser Windows 10 di Laptop. Cukup mudah bukan? Silahkan dicoba. SEKIAN.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.