Cara Termudah Mematikan Autoplay Video di Instagram

0

Cara Termudah Mematikan Autoplay Video di Instagram

Instagram merupakan aplikasi untuk berbagi foto atau video yang juga dapat dipakai untuk mengambil foto atau video dengan opsi filter digital, lalu membagikannya ke jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Setelah Facebook mengambil alih Instagram pada 9 April 2012 dengan harga $1 miliar, kita bisa lihat sekarang, Instagram terus berkembang dan maju. Berbagai macam fitur dirilis dan ditawarkan sehingga Instagram dapat dinikmati dengan gembira dan rasa senang, bahkan penggunanya betah berlama-lama.

Baca juga:

Cara Mudah Mematikan Autoplay Video di Facebook

Cara Mematikan Autoplay video di Instagram

Instagram sangat digemari di Indonesia. Bagaimana tidak? Bermacam fitur Instagram memang sangat memanjakan pengguna di Indonesia. Dengan Instagram mereka bisa memamerkan barmacam konten kreatif dan menarik, lalu membagikannya ke teman Instagram lainnya.

Namun dari sekian banyak fitur yang telah ditawarkan oleh Instagram, ada beberapa fitur yang bagi sebagian pengguna, fitur itu cukup mengganggu, salah satunya adalah autoplay video alias video terputar otomatis.

Ya, aplikasi Instagram memang mengaktifkan autoplay video secara default ketika menampilkan konten video yang tersebar di Instagram. Jika memang kamu termasuk dari salah satu pengguna yang merasa terganggu dengan adanya autoplay video, dengan beragam alasan, salah satunya agar penggunaan data kuota lebih hemat, kamu bisa menonaktifkannya.

Cara Termudah Mematikan Autoplay Video di Instagram

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mematikan autoplay video di Instagram. Simak dan perhatikan langkah berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram, lalu buka halaman profile dengan cara menekan ikon siluet.
  • Kedua, buka Setting (Pengaturan) dengan cara menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas pada Android atau ikon gear pada iOS.
  • Ketiga, Jika sudah masuk ke Setting, scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Celluler Data Use.
  • Keempat, klik opsi Use Less Data.

Oke, selesai. Kini, semua konten yang berupa video tidak lagi otomatis diputar jika tersambung data seluler. Jadi, kamu harus menekannya dahulu jika ingin memutarnya. Namun perlu kamu ingat, pengaturan ini tidak berjalan jika terkoneksi dengan WiFi. So, Instagram tetap secara otomatis akan memutar konten video.

Lihat juga:

Wow, Ini Dia Fitur Baru Instagram

Download Aplikasi Instagram Android Terbaru

Demikian Cara Termudah Mematikan Autoplay Video di Instagram, agar bermain Instagram lebih menyenangkan dengan data yang hemat. Sekian. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.