Di Jamin, Kamu Jadi Jago Android Dengan Tips Ini

0

Tips agar jago android – Ponsel atau smartphone yang berbasis robot hijau atau lebih dikenal dengan Android sekarang ini telah mempunyai banyak pengguna di seluruh wilayah Indonesia, bahkan seluruh dunia. Harga yang bervariasi dan kegunaan yang multifungsi adalah salah satu alasan android dipilih para penggunanya. Disamping itu, beragam aplikasi Android juga sangat menarik hati.

Namun, para pengguna ponsel Android tidak semua tahu cara menggunakan dan mengoptimalkannya, terutama bagi para pemula.

Di jamin, Kamu jadi jago Android dengan tips ini

Lihat juga :

Para pengguna android, terutama pemula sebenarnya dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan ponsel mereka dengan cara yang sederhana, karena itulah perhatikan dan simak beberapa cara dibawah ini:

Ingin Jago Android, Ketahui 11 daftar informasi berikut ini.

1. Developer.

Agar kamu lebih jago soal Android, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menjadi developer yang sudah disediakan oleh Google.

Caranya yaitu melalui Developer Option di ponsel Android kamu. Jangan cemas, penggunaanya tidaklah sulit, bahkan sangat mudah, kamu bisa mengubah beberapa pengaturan default supaya Android kamu menjadi lebih wuss dan ngebut alias smartphone tidak lemot.

2. Atur akses cepat

Selanjutnya yaitu gunakan panel tertentu di Android. Perhatikan panel notifikasi yang dapat  kamu pergunakan untuk menemukan akses cepat ke macam- macam menu di ponsel Android kamu. Tinggal kamu pilih menu apa yang kamu akan setting akses cepat.

3. Baterai saver

Gunakan Baterai Saver untuk menghemat baterai dan memantau ponsel android kamu supaya lebih maksimal penggunaannya. Kamu dapat memonitor kerja baterai kamu ketika ponsel sedang digunakan.

4. Pantau data

Kuota data yang kamu gunakan sangat perlu untuk di pantau, guna meminimkan terjadinya pemborosan penggunaan kuota data, dan tidak menggunakannya untuk hal-hal yang tidak diperlukann, kecuali jika kamu menggunakan internet melalui sambungan Wi-fi gratis. Terserah dikau saja.

5. Layanan Google.

Sistem yang ada di dalam Android merupakan sistem yang langsung didukung dan dikembangkan oleh Google. Jadi, agar kamu lebih jago soal android, maka gunakanlah seluruh layanan dan aplikasi yang telah dikembangkan oleh Google, yang pastinya sudah diuji, semisal youtube, Gmail, sampai Google Keep yang berguna untuk mencatat note.

6. Akses ketika instal.

Ketika kamu ingin menginstall aplikasi maka yang perlu kamu perhatikan adalah cek akses yang diperoleh aplikasi tersebut, agar aplikasi itu bisa beroperasi dengan baik dan lancar.

Setiap aplikasi di Android memerlukan akses kedalam sistem agar mampu berjalan dengan lancar. Ada aplikasi yang memerlukan akses ke kontak, ke kamera, SMS, dan lain sebagainya.

Perhatikanlah hal tersebut supaya kamu bisa mengontrol dan mempertimbangkan perlu tidaknya aplikasi itu agar ponsel tidak berat karena aplikasi terlalu besar misalnya.

7. Akses cepat ke kamera.

Jika kamu tidak ingin terlalu repot mencari ikon aplikasi kamera ketika ingin memotret ataupun membuat video momen yang kamu anggap penting, maka gunakanlah akses kamera secara default yang telah disediakan oleh google. Kamu bisa menggunakannya dari tampilan lock screen ponsel Android kamu. Dengan begitu kamu dapat mengakses ke kamera dengan lebih cepat dan waktu hemat.

8. Aplikasi utama.

Aplikasi utama atau pilihan default sangat berguna bagi kamu untuk hemat waktu ketika menggunakan ponsel tanpa harus memilih aplikasi yang diinginkan dari sekian banyaknya aplikasi yang ada. Dengan pilihan default kamu bisa langsung terhubung ke aplikasi yang kamu setting default dengan cepat.

9. Hapus aplikasi tak terpakai.

Kesukaan mengunduh aplikasi sehingga aplikasi menumpuk banyak sekali dapat membuat kamu lupa bahwa kamu memiliki aplikasi yang tidak diperlukan dan tidak terpakai. Untuk itu sebaiknya kamu hapus aplikasi tersebut supaya memori Android kamu lebih luas dan ponsel pun menjadi ringan penggunaannya.

10. Multitask.

Multitask sangat berguna untuk membuka dan menggunakan beberapa aplikasi tanpa harus menutup aplikasi ketika membuka aplikasi yang lain. Jadi, kamu bisa melihat video dengan tetap bisa menjalankan yang lain semisal browsing atau chatting.

So, gunakanlah tombol Recent Apps untuk mempersingkat waktu dalam mencari aplikasi yang telah terbuka sebelumnya. Atau gunakanlah Multi Windows jika Android kamu memiliki fitur itu.

11. Launcher.

Tampilan Android kamu bisa lebih bagus dan waow dengan memilih launcher yang baik dan terbaik di Google Play Store. Homescreen Android dapat kamu sesuaikan dengan selera yang kamu inginkan, agar tampilan ponselmu menjadi oke. Ambillah launcher dengan fitur yang memang sesuai dengan ponsel Android yang kamu punya.

Demikianlah beberapa tips yang dijamin kamu akan jadi jago soal Android. Manfaatkanlah. Semoga sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.