Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu

Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu

84
0

Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu – Microsoft Office adalah salah satu perangkat lunak dan paket aplikasi perkantoran besutan Microsoft yang telah didesain untuk dioperasikan di sistem Microsoft Windows, Linux dan Mac OS X.

Microsoft Office terbagi menjadi beberapa bagian yang memiliki fungsi tersendiri. Bagian yang telah populer dan dikenal ditelinga yaitu Microsoft Word, microsoft Excel dan Powerpoint.

Baca juga:

Rahasia Tombol Tengah Mouse yang Wajib Kamu Tahu

Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya
Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya

Namun perlu kalian ketahui bahwa Microsoft Office tidak terbatas pada tiga bagian itu saja. So, kalian harus menyimak Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya yang akan NUTULER uraikan dibawah ini:

Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya

Setidaknya Microsoft Office terbagi menjadi 10 bagian yang memiliki fungsi khusus dan berbeda dari yang lainnya. Berikut adalah Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya yang perlu kalian pahami.

  • Microsoft Word

Microsoft Word atau Office Word adalah progam olah kata dari Microsoft yang sudah sangat akrab kita gunakan. Progam Windows yang dikenalkan di tahun 1983 ini pertama kali dijadikan multi tool word untuk Xenix.

Selanjutnya progam ini dikembangkan untuk sistem operasi lainnya, hingga menjadi Office Word dan menjadi bagian Microsoft Office System di tahun 2013 – 2007. Dan pada system office 2013 berubah nama menjadi Word hingga kini.

  • Microsoft Excel

Progam lembar kerja di sistem Windows dan Mac OS ini merupakan progam olah angka yang dilengkapi fitur kalkulasi dan grafic dan telah menjadi progam unggulan dan banyak digunakan.

  • Microsoft Power Point

Power Point merupakan aplikasi presentasi yang dikembangkan Microsoft sebagai aplikasi perkantoran. Power Point telah umum digunakan oleh pebisnis, perkantoran, pendidik, siswa dan juga trainer.

  • Microsoft Outlook

Bagian suite Microsoft Office ini biasa digunakan untuk membaca surel dan mengirimkannya. Microsoft Outlook telah dilengkapi kalender, jadwal kerja, catatan dan jurnal.

  • Microsoft Publisher

Berikutnya adalah aplikasi perkantoran yang bernama Ms Publisher yang berfungsi untuk membuat surat kabar, kartu ucapan, desktop publishing dan yang lain.

  • Microsoft Acces

Progam Aplikasi berbasis data komputer relasional dan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine dengan tampilan grafis intuitif yang biasa digunakan untuk skala rumahan dan perusahaan mikro dan menengah.

  • Microsoft Info Path

Adalah progam yang berfungsi untuk membuat formulir pemasukan data berbasis XML. Sebelumnya, InfoPath bernama kode XDocs yang memiliki sejumlah fitur seperti membuat dokumen XML dan menampilkan dokumen XML yang didukung skema XML. Info Path bisa dikonfigurasi untuk terhubung dengan sistem eksternal menggunakan XML Web Services melalui MSXML dan SOAP Toolkit.

  • Microsoft Lync

Sebelumnya Ms Lync bernama Office Communicator 2007 R2. Dan kini hadir dalam paket Microsoft Office 2013. Lync memiliki banyak fungsi, namun kebanyakan hanya digunakan sebagai Instant Messenger seperti MSN Messenger, Skype, dan Google Talk.

  • Microsoft One Note

Fungsi One Note adalah sebagai kertas catatan yang memungkinkan penggunanya untuk menggambar, menulis, corat coret, memasukkan objek, dan juga menampilkan screenshot.

  • Microsoft Visio

Dan terakhir adalah Visio yang merupakan program membuat diagram, flowchart, skema jaringan, dan brainstorm. Aplikasi Visio ini memanfaatkan grafik vektor untuk membuat diagram.

Nah, itulah Pembagian Microsoft Office dan Fungsi-Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu agar kalian dapat memaksimalkan kegunaan masing-masing sesuai fungsi aslinya. SEKIAN.

LEAVE A REPLY