Ternyata inilah Fitur Watch Facebook Saingannya Youtube

0

Facebook telah resmi mengumumkan fitur terbaru yang berbasis video seperti yang terlihat di situs sosial media milik google “youtube“. Fitur ini akan memudahkan pengguna facebook untuk lebih puas mengupload dan mengakses video. Fitur Watch Facebook ini di tujukan untuk para penguna facebook agar mereka semakin loyal dan tidak meninggalkan facebook.

Baca juga : Download Aplikasi Facebook Android Terbaru Apk Agustus 2017

Berita yang menjadi viral ini tentu saja  terungkap dari postingan Facebook yang di publish  pada 9 Agustus 2017 lalu. Bagi pengguna facebook yang sudah lama penasaran seperti apa fitur wacth ini terjawab sudah.

Salah satu nya adalah User Facebook akan dapat melihat video-video di luar feed mereka dengan lebih gampang.

Fitur Watch Facebook

 

Bisa dikatakan bahwa Fitur Watch Facebook adalah fitur streaming khusus yang di buat seolah-olah ingin menantang si raksasa sosial media youtube yang sudah di akuisisi oleh google pada oktober 2006 lalu. Dan tentu saja watch ini sudah dibekali banyak fitur-fitur canggih agar mampu menyaingi situs google tersebut. Memang sulit di presiksi mengingat facebook juga saat ini sudah menjaring lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Tentu saja untuk memaukkan mereka untuk menikmati watch ini akan lebih mudah.

Baca juga : 7 Kata Rahasia Google Yang Wajib Kamu Coba

Ya.. meskipun pada mulanya watch ini di gosipkan sebagai fitur yang hanya di gunakan untuk menonton acara-acara seperti serial Televisi, namun ternyata Watch lebih mirip seperti youtube dimana pengguna bisa membuat watchlists sendiri untuk memfollow video-video yang dibuat oleh artis-artis, band, vlogger, atau teman-teman mereka.

facebook watch terbaru 2017
source : https://media.fb.com/

Seperti Apa fitur Watch Facebook Saingannya Youtube itu?

Facebook menyatakan bahwa watch akan memproduksi serial ekslusif dan pengguna bisa bisa memilih jenis serial yang ingin dilihat berdasarkan minat mereka. Jenis serial yang muncul di laman awal Watch dipastikan akan mengikuti keinginan pengguna. Watch sendiri akan mengelompokkan kategori serial, mulai dari komedi, reality show, hingga siaran langsung olahraga yang sudah populer.

Facebook Chief Operating Officer Sheryl Sandberg sempat menyatakan kepada CNBC bahwa mereka akan membuat investasi dini kepada Fitur Watch Facebook untuk membuat berbagai konten.

Leave A Reply

Your email address will not be published.