Foto 360 Derajat Fitur Terbaru dari Aplikasi Facebook

0

Foto 360 Derajat Fitur Terbaru dari Aplikasi Facebook

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat dan dirilis di bulan Februari 2004 lalu. Pengguna wajib mendaftar terlebih dahulu sebelum bisa memakai situs Facebook. Setelah terdaftar, pengguna bisa membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain Facebook menjadi teman, dan berbagi status, dan berkirim pesan, termasuk pemberitahuan otomatis saat profil diperbarui.

Selain itu, pengguna Facebook juga bisa bergabung dengan grup dengan ketertarikan yang sama, dan mengelompokkan teman-teman ke dalam daftar grup semisal “Rekan Kerja” atau “Teman Sekolah” dan yang lain.

Baca juga:

Download Aplikasi facebook Android terbaru Apk Agustus 2017

 

Foto 360 derajat Aplikasi Facebook

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama kawan sekamarnya sesama mahasiswa Universitas Harvard, yakni Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Cris Hughes.

Fitur Baru Aplikasi Facebook

Seiring perkembangan jaman, perkembangan Facebook semakin pesat. Facebook terus berbenah dan melengkapi fitur-fiturnya. Bahkan, baru-baru ini Aplikasi Facebook menambahkan fitur baru, yakni Facebook bisa membidik foto 360 derajat dari aplikasinya secara langsung.

Teknologi virtual reality dan visual 360 derajat memang sudah menjadi komitmen pengembangan Facebook. Sehingga kini, Facebook memungkinkan penggunanya bisa mengambil foto 360 derajat langsung dari aplikasinya. Tidak hanya digeser ke samping, ke atas dan ke bawah, foto 360 derajat tersebut dapat juga di-zoom dan di-tag ke teman pengguna Facebook. Bahkan, foto 360 derajat itu bisa dibuat foto cover di profil Facebook.

So, foto 360 derajat Facebook sama perlakuannya dengan foto standar. Pengguna bisa meng-upload-nya ke linimasa, share ke album, share ke grup, sampai dijadikan sebagai cover.

Cara membidik foto 360 derajat

Cara mangambil foto 360 derajat melalui aplikasi Facebook cukup mudah. Kamu cukup mengikuti arahan untuk membidik foto dengan mode panorama sebagaimana yang umum kamu lakukan melalui kamera smartphone.

Selanjutnya, foto panorama itu secara otomatis akan diperlakukan sebagaimana foto 360 derajat. Pengguna Facebook dapat menggesernya ke semua arah.

Cara membidik foto 360 derajat langsung dari aplikasi Facebook:

  1. Buka aplikasi Facebook dan pilih opsi “360 photo” di sisi paling atas News Feed di tempat kamu biasa membuat status baru.
  2. Tekan tombol biru untuk memulai membidik gambar dengan mode seperti panorama. Ikuti arahan antarmuka aplikasi untuk membidik foto perlahan dari kiri ke kanan.
  3. Terakhir, pilih starting view foto itu saat masuk ke linimasa. Jika sudah, Kamu akan diminta untuk membagi foto tersebut ke teman Facebook.

Baja juga:

10 Rahasia WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu Sekarang juga

Pembaruan fitur ini akan diluncurkan dengan bertahap. Jadi, kamu bisa memperbarui aplikasi Facebook terlebih dahulu di Google Play Store atau Apple App Store.

Selesai. Selamat mencoba. Sukses!

Leave A Reply

Your email address will not be published.