Fungsi Airplane Mode Selain Keselamatan Terbang Pesawat

0

Airplane Mode pasti tersedia di setiap smartphone, baik itu berupa Android, iOS, atau Windows Phone dan yang lain.

Modus penerbangan ini memang dipersiapkan bagi pengguna smartphone yang ada didalam pesawat agar tidak mengganggu sistem komunikasi pesawat.

Lihat juga:

Cara Jitu Agar Baterai Laptop Awet dan Tidak Bocor

Fungsi Airplane Mode Selain Keselamatan Terbang Pesawat

Tapi tahukah kalian, bahwa Airplane Mode ternyata mempunyai banyak fungsi selain untuk keselamatan terbang pesawat? Nah, berikut ini adalah rinciannya:

Fungsi Airplane Mode Selain Keselamatan Terbang Pesawat

  • Menghemat Daya Baterai

Fungsi lain Airplane Mode yang pertama adalah menghemat daya baterai. Hal itu dikarenakan mode penerbangan ini akan menghentikan semua proses di layar belakang smartphone. So, mode ini sangat cocok bagi kalian yang baterai smartphone-nya melemah.

  • Mempersingkat Charging

Fungsi lain Airplane Mode yang kedua adalah mempersingkat proses charging. Hal itu dikarenakan mode penerbangan ini akan menon-aktifkan seluruh koneksi, yakni koneksi seluler, WiFi, GPS, dan bluetooth. Dengan begitu aktifitas-aktifitas tersebut tidak menguras daya baterai, sehingga pengisian baterai pun jadi lebih cepat dan singkat.

  • Menghindari Gangguan Kerja

Fungsi lain Airplane Mode yang ketiga adalah menghundari gangguan, baik gangguan kerja ataupun gangguan berkendara. Hal itu bisa terjadi karena bunyi dan suara smartphone bisa saja mengalihkan perhatian dan fokus, sehingga bisa mengganggu aktifitas.

Dan dengan kita mengaktifkan mode penerbangan ini bisa menghindarka kita dari gangguan itu semua. Kita pun bisa fokus dalam berkendara ataupun bekerja.

  • Memperkuat Jaringan Internet

Fungsi lain Airplane Mode yang keempat adalah memperkuat jaringan internet smartphone. Hal itu dikarenakan sewaktu mode penerbangan ini aktif maka semua jaringan akan terputus. Dan dengan menon-aktifkan mode ini maka smartphone akan mencari jaringan yang baru lagi. Itu artinya jaringan menjadi lebih kuat.

  • Mempercepat Kerja Smartphone

Fungsi lain yang terakhir adalah mempercepat kerja smartphone. Hal itu dikarenakan banyaknya data keluar masuk di smartphone menjadikan kerjanya menjadi lambat dan lemot. Nah, dengan kita aktifkan mode penerbangan ini maka lalu lintas data akan terhenti dan dimatikan. Dan setelah kita non-aktifkan mode tersebut maka smartphone akan kembali normal dan cepat, tidak lemot lagi.

Nah, itulah Fungsi Airplane Mode Selain Keselamatan Terbang Pesawat yang perlu kamu ketahui dan bisa kamu coba dan buktikan. Jika ada fungsi yang lain, boleh komentar di bawah. Terimakasih

Leave A Reply

Your email address will not be published.