5 Fungsi iPhone Jadul Yang Bisa Kalian Manfaatkan

0

Sebuah iPhone yang saat ini ada di genggaman anda, mungkin saja akan menjadi menyenangkan lagi ketika anda mengetahui fungsi yang bisa anda manfaatkan. Beberapa fungsi iPhone ini mungkin bisa menambah wawasan yang belum pernah anda ketahui sebelumnya.

Fungsi iPhone jadul ini bisa menjadi solusi banyaknya iPhone kalian yang tiap tahun berganti. iPhone versi terbaru selalu dirilis oleh pihak Apple di hampir tiap tahun. Sehingga membuat pengguna iPhone ikut berganti atau menambah iPhone versi terbaru.

Setelah pengguna memiliki iPhone baru maka mereka kerap kali berfikir untuk menentukan untuk apa iPhone jadul (lawas) mereka.

Lihat juga:
Google Allo, Aplikasi Chatting dari Google Pesaing WhatsApp
Pesan Kita Aplikasi Lokal Pesaing WhatsApp
Cara Mudah Reset iPhone Jadi Baru ke Pengaturan Pabrik
Daftar Aplikasi iPhone Terbaik yang Wajib Kalian Punya

Fungsi iPhone Jadul
Fungsi iPhone Jadul

Kemungkinan besarnya adalah iPhone jadul itu akan dijual oleh pengguna dengan harga yang pasti lebih murah atau memberikannya pada orang lain yang masih kerabat dengannya.

Padahal sebenarnya masih ada pilihan lain dari fungsi iPhone jadul yang bisa mereka manfaatkan. Namun memang tidak banyak orang yang tahu fungsi iPhone jadul itu atau memang tidak memanfaatkannya.

Nah, menurut informasi dari Time, ada beberapa fungsi iPhone jadul yang bisa kalian simak berikut ini:

5 Fungsi iPhone Jadul (Lawas) yang mungkin belum pernah anda ketahui

 

1. Menjadi iPod (Pemutar Musik)

iPhone bisa dibilang adalah iPod dengan dukungan kamera dan jaringan seluler. So, iPhone jadul kalian bisa kalian manfaatkan sebagai pengganti iPod untuk memutar musik.

Kalian bisa mendownload aplikasi streaming musik, misalnya Apple Music atau Spotify dan menjadikan iPhone jadul itu sebagai iPod pemutarnya.

Selain itu, bermacam konten musik atau video bisa kamu isikan melalui iTunes di iPhone jadul tersebut.

2. Menjadi Asisten Virtual

iPhone jadul menjadi asisten virtual pribadi di rumah tentu sangat menarik. Jika iPhone jadul kamu telah mendukung Siri maka kamu bisa membuatnya menjadi asisten virtual itu.

Caranya, tempatkan iPhone jadul kamu di bagian rumah yang mudah kamu jangkau, lalu aktifkan fitur Hey Siri. Selanjutnya, kamu bisa mmerintahnya untuk mencari informasi di internet, membuat pengingat atau membaca pesan.

3. Menjadi Penghibur Anak

Fungsi iPhone jadul lainnya adalah sebagai hiburan untuk anak. Kalian bisa download aplikasi untuk anak, game untuk anak, atau lagu anak – anak dan yang lain sesuai umur anak.

Selain itu, kalian wajib mengatur menu Setting dan membatasi iPhone jadul itu agar tidak diakses oleh anak untuk membuka dan download apapun yang tidak sesuai umur si anak.

4. Menjadi CCTV Keamanan

Walaupun toh kamera iPhone jadul tidak sebaik kamera iPhone terbaru, namun tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkannya sebagai CCTV keamanan rumah.

Kondisi rumah atau sekitarnya bisa kamu siarkan langsung dengan iPhone jadul kamu itu dengan sedikit bantuan sebuah aplikasi. Contoh: Manything atau Presence.

Kamu juga bisa membayar fitur premium di aplikasi itu untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak dan beragam.

5. Menjadi USB Portabel

Nah, fungsi iPhone jadul yang terakhir adalah menjadikannya sebuah USB portabel sebagai tempat penyimpanan external portabel untuk menyimpan bermacam – macam file di dalamnya. Dokumen, foto, audio, maupun video dan yang lain.

Manfaatkan aplikasi File Manager atau yang sejenis dan mengaturnya sebagai media penyimpanan berkas dan file agar rapi. Dan jika perlu, kamu bisa membukanya di komputer atau laptop milikmu.

Gimana? Itulah fungsi iPhone jadul yang bisa kamu manfaatkan agar ada manfaat lebih di iPhone lawas itu. Terimakasih. Selamat Mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.