Fungsi Lain Power Bank yang Unik dan Mengesankan

0

Fungsi Lain Power Bank yang Unik dan Mengesankan

Fungsi utama dari power bank yang biasa kita gunakan adalah mengisi daya ponsel yang lagi glagepan kehabisan dan lemah syahwat.

Power bank adalah perangkat keras yang sangat membantu sekali bagi kita yang sedang bepergian jauh untuk persediaan daya baterai ponsel yang kalian bawa. Power bank sangat praktis dan ringan untuk digendong (red: dibawa) kemana- mana.

Baca juga:

Fungsi Lain dari Tombol Volume di Smartphone Android

Fungsi Lain Dari Tombol Power Smartphone Android

fungsi lain power bank yang unik

Namun, tahukah kalian bahwa power bank mempunyai fungsi lain yang tak terduga? Fungsi yang bikin kita geleng- geleng kepala.

Umumnya kita berfikiran bahwa power bank adalah alat untuk mengisi daya baterai sebuah ponsel. Dan tidak banyak kita tahu fungsi lain power bank yang bisa kita lakukan.

Oke, artikel berikut akan menginformasikan berbagai macam dari fungsi lain power bank yang bisa kalian coba dan buktikan.

Fungsi Lain Power Bank yang Unik dan Mengesankan

Power bank memiliki daya pengisian yang berbeda-beda. Namun yang jelas daya yang ada di dalam power bank merupakan hasil pengisian daya dari aliran listrik yang kita lakukan, dan di kemudian waktu kita gunakan untuk mengisi daya baterai ponsel kita yang lemah tak berdaya.

Dengan demikian, power bank bisa kita manfaatkan untuk fungsi lain selain mengisi daya baterai ponsel. Berikut fungsi lain power bank:

  • Menyalakan Speaker

Fungsi lain power bank yang pertama adalah untuk menyalakan speaker. Pernah coba tidak? Ops, perlu kita tahu zaman yang serba canggih sekarang ini sudah banyak menciptakan speaker yang memiliki kabel model USB. So, jika speaker yang kalian miliki sudah seperti itu, maka power bank bisa kalian gunakan untuk menghidupkannya. Ini tentu bermanfaat sekali ketika lagi mati lampu. Kalian bisa tetap memutar musik dengan speaker yang kalian hubungkan ke power bank. Enak tenan.

  • Menyalakan Modem WiFi

Fungsi lain power bank selanjutnya adalah untuk menyalakan modem WiFi. Modem WiFi sendiri sudah banyak tersedia di pasaran. So, kalian tidak perlu lagi repot mencari lokasi WiFi terpancar, kalian cukup colokkan modem ke power bank. Sinyal WiFi pun terpancar.

  • Menyalakan Lampu Emergency

Lampu emergency jenis USB Lamp bisa kalian nyalakan dengan power bank kalian. So, mati lampu kini tidaklah jadi soal. Kalian bisa membeli lampu emergency yang jenis USB Lamp dan mencolokkannya ke power bank. Semua jadi beres. Itulah fungsi lain power bank.

  • Menyalakan Kipas Mini

Iya, kipas juga bisa kalian nyalakn dengan power bank. Bukan sembarang kipas tapi kipas mini yang bisa kalian gunakan untuk mendinginkan laptop atau menghilangkan keringat di tubuh kalian. Fungsi lain power bank ini sangat tepat untuk menjaga suhu laptop kalian agar tetap dingin.

  • Mengisi Daya Laptop

Power bank jenis khusus bisa kalian gunakan untuk mengisi daya baterai laptop. Fungsi lain power bank ini sangat cocok untuk kalian yang laptopnya sekarat atau lemah daya. Power bank khusus ini juga sudah beredar di pasaran untuk mencharge laptop.

  • Buat Jumper Aki Mobil

Fungsi lain power bank yang unik selanjutnya adalah untuk jumper aki mobil. Mana mungkin? Bisa saja kok, tapi power bank yang ini masih mahal. Selain untuk jumper aki mobil, jenis power bank ini tetap bisa kalian gunakan untuk mengisi baterai ponsel dan charge laptop. Power bank yang berfungsi lengkap.

  • Menyalakan Kulkas Mini

Ada- ada saja teknologi sekarang ini. Power bank bisa kita pakai untuk menyalakan kulkas. Tentu bukan sembarang kulkas, tapi kulkas mini yang bisa kita manfaatkan untuk mendinginkan minuman. Itulah fungsi lain power bank yang sangat unik.

itulah deretan fungsi lain power bank yang sangat unik dan mengesankan. Sekian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.