Ini Dia, Daftar Aplikasi Yang Sebaiknya Di Hapus Dari Android

0

Bermacam macam aplikasi ponsel Android telah tersedia guna untuk mengoptimalkan kecerdasannya. Namun, perlu kamu perhatikan bahwa smartphone sebenarnya tetap mempunyai keterbatasan, khususnya di kapasitas memory dan kekuatan baterai.

Disamping itu, terlalu banyak aplikasi jelas mempengaruhi performa ponsel pintar. Sebab itulah, sebaiknya, pengguna smartphone lebih teliti dalam memilih aplikasi dan memilah aplikasi yang memang dia perlukan guna menunjang aktivitas kesehariannya.

aplikasi yang sebaiknya di hapus di hp androidRekomendasi :

Namun, jika smartphone yang kamu gunakan sudah telanjur berat dan lelet, maka seyogyanya kamu menghapus beberapa aplikasi yang mengurangi kapasitas memori paling besar dan menghabiskan baterai paling banyak.

 

Aplikasi yang sebaiknya di hapus dari hp Android

Dan berikut ini rentetan aplikasi yang sebaiknya di hapus dari hp android kamu agar tidak lelet. Tujuanya adalah agar hp selalu dalam kondisi prima dan berjalan dengan maksimal.

Facebook

Aplikasi facebook adalah aplikasi yang sudah populer. Para pengguna smartphone umumnya pasti mempunyai aplikasi jejaring sosial yang disebut Facebook atau biasa disingkat dengan FB ini, sebab biasanya sudah ada di smartphone baru, dan tinggal menggunakan saja. Facebook merupakan sebuah aplikasi sosial yang menghubungkan pengguna pada orang-orang kapan saja dan di mana saja. Popularitas Facebook juga sudah tidak diragukan lagi, hampir semua orang tahu.

Namun, menggunakan aplikasi Facebook ternyata boros di kapasitas memori karena fitur dan notifikasinya, juga sangat boros di baterai ponsel Android.

So, sebaiknya aplikasi Facebook kamu hapus saja, dan gunakan saja shortcut di browser ponsel untuk membuka situs Facebook. Ini sangat menghemat kapasitas memori dan baterai dibandingkan dengan mengakses lewat aplikasi Facebook langsung.

Aplikasi cuaca

Selanjutnya adalah Aplikasi cuaca yang wajib kamu buang. Aplikasi cuaca memang bermanfaat untuk sedia payung sebelum hujan turun, atau memakai kaos tipis karena terik matahari yang sangat extrim. Itulah gunanya mengetahui cuaca di sekitar kamu.

Namun, pembaruan cuaca secara berkala yang muncul dari aplikasi cuaca tersebut sangat mengurangi banyak daya baterai, apalagi jika kamu mematrikan widget aplikasi di homescreen smartphone Android kamu.

So, kami sarankan hapus saja aplikasi cuaca dari Android kamu, dan sebagai alternatifnya, kamu pakai fitur Google Now untuk menanyakan informasi cuaca disekitar kamu.

Anti-virus gratis

Selanjutnya adalah anti virus yang gratis. Ancaman virus di ponsel Android bisa bikin kamu was-was. Tapi, aplikasi antivirus dan juga pelindung keamanan di Android ternyata sangat menjengkelkan, sebab sangat boros daya baterai.

So, daripada kamu mendownload aplikasi antivirus, ada baiknya kamu gunakan saja smartphone Android kamu dengan bijak, baik ketika mendownload aplikasi, ataupun mendownload konten-konten yang lain, agar terhindar dari serangan virus. Download lah aplikasi yang resmi saja dari toko besar Google Play Store.

Di samping itu, sebenarnya Android telah mengklaim bahwa sistem operasinya sudah aman dan terlindung dari bermacam serangan dan sudah mengakomodasi sistem enkripsi. Dan Google juga disebut semakin tanggap untuk mengidentifikasi dan menghapus aplikasi yang terdeteksi berbahaya dari Google Play Store. So, tenang saja. Kawan.

Aplikasi pembersih

Aplikasi pembersih sampah di ponsel Android, semisal Clean Master, telah menjanjikan pembersihan aplikasi untuk meningkatkan performa Android. Sebab, faktanya aplikasi yang sudah dihapus ternyata ada yang masih menyisakan data rahasia atau tersembunyi (cached data) yang jelas mengurangi kapasitas memori.

Aplikasi pembersih sampah seperti Clean Master, Cleaner, CC Cleaner, Speed Booster, dan yang lain, selain mengurangi kapasitas memori karena masih saja menyisakan “sampah”, juga boros daya baterai. Disamping itu, iklan di dalam aplikasi juga mengurangi kuota internet.

So, seyogyanya, aplikasi pembersih sampah tersebut kamu hapus dari Android kesayangan kamu. Dan kamu masih punya jalan alternatif lain, yaitu membuka menu settingsappsdownloaded, lalu pilih aplikasi yang kamu inginkan, selanjutnya kamu pilih “clear cache“. Beres. Sampah terbuang, ponsel pun ringan.

Aplikasi browser asli bawaan

Selanjutnya yang seyogyanya kamu buang dari Android kamu adalah aplikasi browser asli bawaan ponsel. Karena, sudah ada banyak pilihan aplikasi browser untuk smartphone Android, daripada memakai browser asli bawaan ponsel. Semisal Chrome untuk Android dan OpMin alias Opera Mini. Ini lebih baik.

Aplikasi ini (Crome dan Opera Mini) lebih baik, karena mempunyai fitur yang dapat mereduksi penggunaan data internet, yakni dengan cara menyusutkan situs yang klik untuk dikunjungi. Fitur tersebut ternyata dapat menghemat penggunaan data internet hingga 34%. Lumayan bukan.

So, jangan ragu menghapus aplikasi browser bawaan dan beralih ke chrome atau opera mini untuk berselancar ke mbak maya.

Demikianlah beberapa aplikasi yang sebaiknya di hapus dari hp android. semoga bermanfaat. terima kasih

Leave A Reply

Your email address will not be published.