Instant Apps Fitur Uji Coba Aplikasi di Google Play Store

0

Instant Apps adalah fitur baru dari Google yang berfungsi untuk melakukan uji coba sebuah aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Pengguna Android bisa lebih dulu menjajal aplikasi di toko aplikasi Android tersebut sebelum dia mengunduhnya.

Pihak Google membuat fitur ini di Play Store untuk menjembatani pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi secara langsung via mobile web.

Baca juga:

Tips Optimalkan Google Play Store di Smartphone Android

Keunggulan Fitur Android Yang Tidak Ada di iOS

Fitur Android yang Tak Banyak Orang Mengetahuinya

Tiga Cara Lindungi Android Dari Aplikasi yang Terinfeksi Malware

Instant Apps
Instant Apps

Pengguna Android bisa mencoba fitur terbaru ini melalui opsi “Try it Now” ketika membuka Google play store sebagaimana kutipan dari Tech Crunch.

Namun perlu diketahui bahwa kemampuan fitur ini masih terbatas di beberapa aplikasi tertentu dan di wilayah tertentu juga sebab masih dalam pengembangan lebih lanjut.

Lalu apa sih sebenarnya Instant Apps itu? Nah, bagi Anda yang belum mengetahuinya bisa menyimak keterangan lebih lanjut tentang fitur uji coba aplikasi berikut ini:

Instant Apps adalah fitur yang memungkinkan bagi pengguna ANdroid untuk membuka situs web mobile dengan tampilan seperti layaknya sebuah aplikasi. Pengguna bisa melakukan uji coba aplikasi lebih dulu sebelum dia benar- benar mengunduhnya ke smartphone Android miliknya.

Dalam mendukung fitur ini, para pengembang telah menyediakan sebagian kecil partisi dari aplikasi mereka supaya bisa dijalankan sebagian dan dalam hitungan detik. Tujuannya ialah memungkinkan pengguna Android untuk mengakses situs mobile dengan nuansa aplikasi.

Instant Apps adalah sebuah fitur yang baru saja dirilis oleh pihak Google di bulan Mei 2017 lalu, setelah mereka mengumumkannya pada tahun lalu. So, fitur ini masih dalam masa pengembangan lebih lanjut di masa yang akan datang.

Sebagai tambahan informasi, fitur penjajal aplikasi di Google play store ini telah siap dijalankan di Android 5.0 Lollipop hingga di Android Oreo. Dan Google telah memberikan janji bahwa pengalaman menggunakan fitur ini tak ubahnya menggunakan aplikasi biasa.

Terakhir, kehadiran fitur Instant Apps ini melengkapi sederet peningkatan oleh Google di toko aplikasi Play store, yang diantaranya yaitu perubahan dari “Editor’s Choice” yang sudah dilaksanakan di berbagai negara.

Nah, itulah ulasan ringkas tentang Instant Apps sebagai fitur uji coba aplikasi di Google Play Store. SEKIAN.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.