Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail yang Wajib Kamu Ketahui

92
0

Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail yang Wajib Kamu Ketahui

Komunikasi bisa dilakukan kapanpun dan dengan cara apapun, termasuk diantaranya melalui berkirim Email. Dan Gmail menjadi salah satu pilihan pengguna yang cukup populer di seluruh dunia. Pasalnya, Gmail merupakan produk raksasa pemiliki internet, Google.

Di era serba digital ini, layanan lama seperti berkirim surat, SMS, wesel dan yang lain telah ditinggalkan. Kini, banyak orang telah beralih ke berkirim pesan melalui Email.

Baca juga:

Cara Delete Akun Gmail Paling Mudah di Gmail

Membatalkan Pesan yang Salah Kirim di WhatsApp

Membaca Pesan Salah Kirim yang Dihapus di WhatsApp

Hapus Pesan Salah Kirim di WhatsApp Tanpa Batas 7 Menit

Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail
Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail

Sebenarnya telah tersedia banyak layanan email yang bisa kita digunakan untuk berkomunikasi secara free, seperti Yahoo, Outlook dan Gmail. Namun, sejauh ini Gmail menjadi yang paling banyak digunakan. Pasalnya, layanan email yang disediakan oleh Google di Gmail bisa kalian gunakan secara gratis dan juga memiliki kapasitas 15 GB untuk setiap akun.

Tak cuma itu saja, Gmail juga memiliki kelebihan yang tak dimiliki layanan email lainnya, yaitu fitur membatalkan dan menarik kembali email yang telah kalian kirim. Untuk itu, NUTULER akan mengulas Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail yang sangat berguna bagi kalian jika ada kesalahan di Email yang terkirim.

Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail

Berkomunikasi dengan orang penting atau rekan kerja melalui email harus berhati-hati. Jangan sampai tombol kirim tak sengaja kamu pencet disaat belum selesai atau ada kesalahan melampirkan sesuatu.

Jika atasan galak dan tak mau mentoleransi kesalahan sekecil apapun atau rekan kerja yang pemarah itu bisa jadi petaka bagi kalian. Hi Hi Hi… Sereeem!

Selain itu, mengirim data penting ke alamat yang salah juga bisa berakibat fatal juga. So, kalian wajib tahu cara membatalkan email salah kirim di Gmail berikut ini:

  • Masuk ke Gmail
  • Di laman Inbox, klik ikon settings di kanan atas dan pilih settings
  • Selanjutnya, di tab General / Umum, centang opsi Undo Send / urung kirim dan atur lama waktu maksimal email bisa dibatalkan di kolom Send cancellation periode: …. seconds. Maksimal 30 second.
  • Setelah itu, scroll ke bawah dan pilih save changes / simpan perubahan agar fitur urung kirim email aktif
  • Selesai.

Nah, itulah Cara Membatalkan Email Salah Kirim di Gmail yang wajib kalian ketahui agar tidak terjadi masalah jika ada kesalahan kirim email yang kalian buat. SEKIAN.

LEAVE A REPLY