Jenis-Jenis Windows 10 dan Keunggulannya yang Wajib Pengguna Tahu

0

Jenis-Jenis Windows 10 dan Keunggulannya yang Wajib Pengguna Tahu

Perkembangan teknologi begitu cepat seiring perkembangan zaman. Begitu juga dengan perkembangan sistem operasi di Windows. Sistem Windows terbaru adalah Windows 10. Dan jenis Windows 10 ada beberapa macam yang bisa kalian pilih sesuai keperluan aktifitas sehari-hari.

Kalian perlu tahu bahwa tidak semua jenis Windows 10 itu cocok digunakan oleh pengguna rumahan seperti umumnya digunakan di PC atau laptop. Pasalnya, ada beberapa jenis Windows 10 yang telah didesain khusus untuk kalangan perusahaan sebagai penunjang pekerjaan kantoran.

Baca juga:

Cara Membuat Keyboard Virtual di Laptop Windows 10

Cara Praktis Menggunakan Mode Tablet di Laptop Windows 10

Cara Membuat User Account Baru Windows 10 di Laptop / PC

Cara Menjalankan Progam Windows 10 di Layar Lock Screen Laptop

Jenis-Jenis Windows 10 dan Keunggulannya
Jenis-Jenis Windows 10 dan Keunggulannya

Untuk itu, NUTULER kembali menyapa Agan- Agan dengan menjelaskan informasi cukup penting terkait Jenis-Jenis Windows 10 dan Keunggulannya yang sudah seharusnya Pengguna ketahui.

Selain untuk menyesuaikan Windows 10 dengan keperluan aktifitas pengguna, Windows 10 dan jenis-jenisnya juga memiliki beberapa fitur dan cara kerja yang tidak sama persis.

Jenis-Jenis Windows 10 dan Keunggulannya yang Wajib Pengguna Tahu

  • Windows 10 Home

Windows 10 versi Home sangat tepat digunakan oleh pengguna rumahan. Isi dan fitur versi Home tidak jauh beda dengan Windows 8 atau core edition yang memang cocok dipakai sebagai penunjang pekerjaan rumahan biasa tanpa fitur istimewa yang mencolok.

  • Windows 10 Pro

Windows 10 Pro tak jauh beda dengan versi Home, namun Windows 10 Pro memiliki keunggulan fitur tambahan seperti device and apps management, remote desktop, windows update for business service dan hyper-v.

  • Windows 10 Enterprise

Enterprise merupakan versi tertinggi dari Windows 10. Windows 10 Enterprise didesain khusus dengan beragam fitur penunjang pekerjaan kantoran.

So, kebanyakan pengguna Windows 10 Enterprise adalah perusahaan menengah keatas dengan adanya perjanjian lisensi “volume license”.

  • Windows 10 Education

Windows 10 Education memiliki fitur yang tak jauh beda dengan Windows 10 Enterprise. Namun versi Education diperuntukkan secara khusus kepada kalangan sekolah dan Universitas.

  • Windows 10 Mobile

Adalah jenis Windows yang telah didesain khusus untuk perangkat mobile dan smartphone besutan Microsoft.

  • Windows 10 Mobile Enterprise

Windows terakhir ini juga diperuntukkan khusus kepada perangkat smartphone dan tablet. Namun versi Mobile Enterprise memiliki keunggulan lebih dengan fitur-fitur Enterprise yang terdapat di versi desktop.

Nah, itulah Jenis-Jenis Windows 10 dan Keunggulannya yang Wajib Pengguna Tahu agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya sehari-hari. SEKIAN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.